Program Pendidikan Gratis Rudy-Seno Sasar Negeri Hingga Swasta

Rudy: Untuk Semua Institusi

DETAKKaltim.Com, Samarinda: Rudy Mas’ud, Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, menegaskan bahwa Program Pendidikan Gratis yang diusungnya akan mencakup semua universitas, baik negeri maupun swasta.

Ia ingin memastikan bahwa setiap insan di Kaltim memiliki akses ke pendidikan berkualitas, tanpa ada yang terpinggirkan.

“Program pendidikan gratis ini ditujukan untuk semua institusi, baik negeri maupun swasta. Kami bertekad memberikan kesempatan setara bagi seluruh anak Kaltim untuk belajar dan berkembang,” jelas Rudy dalam bincang santai di Kantor DPD Golkar Kaltim, Senin (23/9/2024) sore.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya perhatian kepada Guru, khususnya yang berstatus P3K atau honorer. Dalam pandangannya, kesejahteraan Guru adalah kunci untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Untuk itu, Rudy berkomitmen untuk mencari solusi yang tepat agar para Guru dapat berkembang dan memberikan pendidikan yang terbaik.

“Guru-Guru adalah ujung tombak dalam dunia pendidikan. Dengan memberikan dukungan yang tepat kepada mereka, kita bisa memastikan bahwa mereka dapat mengajar dengan lebih baik dan berkontribusi dalam mencetak generasi muda Kaltim yang berkualitas,” tegasnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut Rudy menekankan, ketahanan ekonomi Kaltim harus dimulai dengan investasi di Sektor Pendidikan.

Rudy memandang, pendidikan yang baik akan melahirkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi pada perekonomian lokal.

“Untuk membangun ketahanan ekonomi Kaltim, kita harus memulai dari pendidikan. Jika kita ingin melihat daerah ini maju, pendidikan yang diterima anak-anak kita harus berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masa depan.” tandas Rudy.

Rudy Mas’ud berharap dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang mendukung semua pihak, dari siswa hingga pendidik, sehingga Kaltim bisa menghasilkan generasi yang siap beradaptasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 18 times, 18 visits today)
Pendidikan GratisPilgub KaltimRudy Seno
Comments (0)
Add Comment