KPU Kaltim Gelar Peluncuran Deklarasi Kampanye Damai

Fahmi: Kegiatan Pembukaan Deklarasi Damai

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Selain menggelar Kegiatan Konsolidasi Daerah yang melibatkan sedikitnya 600 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari seluruh Kalimantan Timur (Kaltim), KPU Kaltim juga menggelar kegiatan Peluncuran Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kaltim 2024 di Ballroom Hotel Grand Bumi Senyiur Balikpapan, Senin (23/9/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, perwakilan Pengadilan Tinggi Kaltim Agus Setiawan, perwakilan Kejati Kaltim Suhardi, perwakilan Kesbangpol Kaltim Fatimah Waty, dan perwakilan Polda Kaltim M Amin.

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris dalam kesempatan itu mengatakan, jika kegiatan peluncuran Deklarasi Damai merupakan tahapan kegiatan pra Deklarasi Damai yang bakal dilaksanakan pihaknya, Selasa (24/9/2024) pagi esok.

“Ini merupakan kegiatan pembukaan Deklarasi Damai yang bakal kami gelar Di DOM Balikpapan besok, kegiatan ini akan turut menghadirkan sejumlah pihak seperti Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Afianto, Pangdam Mulawarman Mayjend Tri Budi Utomo, Kajati Kaltim Imam Wijaya, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Unsur Pimpinan DPRD Kaltim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se-Kalimantan Timur, serta dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024,” ujar Fahmi.

Baca Juga:

Dia berharap, kegiatan tersebut nantinya akab berjalan sesuai dengan yang diharapakan bersama.

“Deklarasi Damai yang kami gelar ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah yang berintegritas, berkualitas, oleh karena itu kegiatan ini kami harapakan bisa berjalan secara aman dan damai menuju pilkada 2024 pada 27 November mendatang.” tandas Fahmi.

Dua Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim masing-masing Isran Noor-Hadi Mulyadi dengan nomor urut 1, dan Rudy Mas’ud-Seno Aji nomor urut 2. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 7 visits today)
Deklarasi DamaiIsran HadiKPU KaltimRudy Seno
Comments (0)
Add Comment