Pilkada Kaltim, DPT Loksus Bertambah 1.294 Pemilih

Iffa: Semua Sudah Kita Rekapitulasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Bidang Perencanaan Data dan Informasi Iffa Rosita, membeberkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Lokasi Khusus (Loksus) di 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Dari data yang disampaikan Iffa, terdapat penambahan jumlah pemilih Loksus dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.294 orang.

“Semua sudah kita rekapitulasi, sehingga total DPT di TPS Loksus tersebut mencapai 9.396 orang dengan rincian sebanyak 7.990 pemilih laki-laki dan 1.406 pemilih perempuan,” kata Iffa Rosita, Jum’at (20/9/2024).

Baca Juga:

Penambahan jumlah DPT di Loksus tersebut, jelas Iffa, tidak terlepas dari fluktuasi data pada DPS yang notabenenya terjadi pengurangan pemilih hingga mencapai 290 orang dengan rincian 1 Loksus di Bontang, 3 Loksus di Samarinda, 1 Loksus di Kutai Timur, 1 Loksus di Berau, dan, 1 di Kutai Kartanegara, serta 3 Loksus di Paser.

Ia juga membeberkan, setidaknya terdapat 30 TPS yang berhasil didaftarkan dalam kategori Loksus untuk daerah Kaltim. Ke-30 TPS Loksus tersebut masing-masing 5 TPS Paser, 6 TPS di Kukar, 3 TPS di Berau, 2 TPS di Kutim, 4 TPS di Balikpapan, 3 TPS  di Bontang, dan 7 TPS di Samarinda.

Pilkada akan digelar secara serentak di sejumlah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 8 times, 8 visits today)
Iffa RositaKPU KaltimPilkada KaltimTPU Loksus
Comments (0)
Add Comment