Satgas Anti Money Politic Timsus Isran-Hadi Beroperasi di Tingkat RT

Eny: Membentuk Jaringan Petugas di Tingkat RT

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Eny Sutarman, Juru Bicara Satgas Khusus Pemenangan Isran-Hadi memaparkan langkah-langkah strategis terbaru yang akan diterapkan.

Dalam rapat internal yang dipimpin Ketua Harian Sapta Wijaya, salah satu keputusan utama adalah pembentukan Satgas Anti-Money Politic yang akan bekerja langsung di tingkat RT, dengan fokus awal pada Samarinda dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Eny menekankan bahwa Satgas ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, tentang bahaya politik uang dan pentingnya menolak praktik tersebut.

“Pilkada kali ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan ide baru, bahwa politik uang harus dihapus demi terciptanya pemimpin yang bersih dan berintegritas,” ujar Eny belum lama ini.

Baca Juga:

Kaltim yang berperan penting sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), diharapkan menjadi contoh dalam penegakan anti-politik uang. Satgas ini akan menyediakan saluran bagi masyarakat untuk melaporkan kasus politik uang, dengan jaminan perlindungan hukum dan kerahasiaan identitas pelapor.

Banyak masyarakat yang merasa takut melaporkan politik uang, karena khawatir dengan keselamatan mereka atau tidak mendapat perlindungan hukum. Untuk itu, Satgas ini akan memberikan jaminan perlindungan dan menjaga kerahasiaan identitas pelapor.

Untuk mendukung pelaporan, Tim Hukum akan siap mendampingi masyarakat yang melaporkan pelanggaran. Satgas berkomitmen untuk memastikan, bahwa proses pelaporan dilakukan dengan aman dan tanpa rasa takut.

Eny menambahkan, Satgas Anti-Money Politic akan memiliki jaringan petugas hingga tingkat RT, dengan nomor telepon khusus yang bisa dihubungi untuk melaporkan praktik politik uang.

“Kami akan membentuk jaringan petugas di tingkat RT, dan menyediakan nomor kontak untuk memudahkan pelaporan. Satgas ini akan beroperasi hingga ke lapisan terbawah,” tutupnya.

Upaya ini bertujuan untuk menegakkan budaya politik yang bersih di Kaltim, dan memastikan pemilihan umum berjalan dengan integritas. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 9 visits today)
Isran HadiMoney PoliticsPilgub KaltimSatgas Eny
Comments (0)
Add Comment