HUT Ke-3 Partai Buruh, Prabowo Sebut Sudah Lama Berjuang Bersama Buruh

Prabowo: Selamat Kepada Seluruh Kader Partai Buruh

DETAKKaltim.Com, JAKARTA: Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melalui video yang ditayangkan, menyampaikan sambutan dan ucapan selamat kepada Partai Buruh (PB) yang merayakan ulang tahun Ke-3 di Istora Senayan, Rabu (18/9/2024).

Dalam sambutan tersebut, Prabowo meminta maaf lantaran tidak dapat hadir secara langsung karena harus memimpin suatu kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Saya Prabowo Subianto, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kader Partai Buruh yang sedang merayakan 3 tahun berdirinya Partai Buruh,” kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, ia sudah lama berjuang bersama-bersama kaum Buruh di seluruh Indonesia. Memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum Buruh, kaum Tani, Nelayan dan seluruh rakyat Indonesia. Terutama kalangan yang masih belum menikmati sepenuhnya kesejahteraan, sebagai warga negara negara yang merdeka.

Saudara-saudara sudah cukup mengenal saya, mengenal perjuangan saya selama puluhan tahun bersama Petani di HKTI, di KTNA, di Tani Merdeka. Bersama saudara-saudara memperjuangkan keadilan, saya memperjuangkan keadilan ekonomi, saya memperjuangkan ekonomi Pancasila, ekonomi kekeluargaan. Bukan ekonomi kapitalisme neoliberal, yang seringkali tidak cocok dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo berharap bisa terus bekerja sama dengan Partai Buruh. Saling mendukung, saling memberi semangat, saling mengoreksi.

Indonesia, kata Prabowo lebih lanjut, adalah negara yang sangat kaya. Indonesia diambang tinggal landas menjadi negara maju.

“Kita harus menguasai dan mengelola kekayaan bangsa kita dengan sebaik-baiknya, kita harus mitigasi, harus berani untuk memberantas korupsi penyelewengan dan pengingkaran terhadap Undang-Undang Dasar yang kita cintai ini,” tegas Prabowo.

Iapun mengajak semuanya, agar berpihak kepada yang paling lemah.

“Saya setelah menerima mandat dari rakyat Indonesia, dan insya Allah akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia yang Ke-8. Bersama dengan semua unsur dari rakyat Indonesia bertekad untuk menjaga, mengelola, dan mendayagunakan semua kekayaan bangsa supaya bisa besar-besarnya dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.  

Baca Juga:

Dengan keadilan ekonomi, dan keadilan sosial, Prabowo percaya nasib seluruh rakyat Indonesia tambah baik.

“Selamat berjuang. Marilah kita Bersatu, jangan mau dipecah belah. Hanya dengan persatuan di antara kita, kita akan hadapi semua tantangan dan ancaman yang mungkin kita hadapi bersama,” tegas Prabowo.

Ia menambahkan, seluruh dunia dalam keadaan penuh ketegangan, ketidakpastian. Dimana-mana terjadi perang, dimana-mana terjadi penindasan terhadap kaum yang lemah. Dimana-mana terjadi perebutan hegemoni, perebutan sumber daya.

“Untuk itu semakin penting kita bersatu, semakin penting kita tidak dihasut dan tidak dipecah-belah oleh kekuatan-kekuatan tertentu,” tegasnya.  

Pada bagian akhir sambutannya, Prabowo dengan suara lantang mengajak untuk bersatu dan merapatkan barisan. Bersama-sama meraih kesejahteraan dan kemakmuran, dan menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia.

“Selamat berjuang kaum Buruh, bersama-sama menuju Indonesia Emas 2045.” tandas Prabowo.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 19 times, 1 visits today)
HUT BuruhPartai BuruhPrabowo Subianto
Comments (0)
Add Comment