Puluhan Siswa SMA Budi Luhur Kunjungi KPU Kaltim

Qoyim: Kami Tentunya Mengapresiasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Selain mengunjungi sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) /Sederajat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim juga membuka diri dalam menerima kunjungan para Siswa, hal tersebut terlihat dengan bertandangnya sekitar 40 orang Siswa dari SMA Budi Luhur ke Gedung KPU Kaltim beberapa waktu yang lalu.

Diterima Komisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kaltim Abdul Qoyim Rasyid, puluhan Siswa ini nampak antusias dalam mendengarkan arahan tentang teknis dan cara menyalurkan hak pilih pada Pilkada atau Pemilu.

“Kami tentunya mengapresiasi kunjungan dari SMA Budi Luhur ini, pasalnya dengan kegiatan tersebut setidakya membuktikan motivasi para kaum generasi Z dalam mengenal tatacara memilih, dan menyalurkan hak pilihnya khusunya pada perhelatan Pilkada serantak 27 November mendatang,” ujar Qoyim.

Baca Juga:

Qoyim yang didampingi Sekretaris KPU Kaltim Aliuk mengatakan, dengan kegiatan tersebut para Siswa dapat lebih meningkatkan kesadaran demokrasi serta menjadi pemilih cerdas dan bijak dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dimasa mendatang.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam memberikan kesadaran demokrasi yang fundamental kepada para calon pemilih pemula, maupun pemilih pemula dalam menggunakan hal politiknya nanti. Mengingat para generasi muda harus memahami pentingnya partisipasi dalam Pemilu, mereka adalah masa depan bangsa yang akan menentukan arah pembangunan negara ini.” kata Qoyim menandaskan.

Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim akan digelar, Rabu 27 November 2024 bersamaan dengan pemilihan di sejumlah Provinsi lainnya di Indonesia.  (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/ADV.

Editor: Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Abdul QoyimKPU KaltimPilgub KaltimSMA Budi Luhur
Comments (0)
Add Comment