Pilgub Kaltim, Rudy-Seno Jalani Tes Narkotika

Fahmi: Keduanya Menjalani Tes Pemeriksaan Kesehatan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud-Seno Aji menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie (AWS), Sabtu (31/8/2024).

Untuk menjalani pemeriksaan kesehatan berupa pengambilan darah dan tes Narkotika, Rudy Mas’ud tiba lebih dulu dari pada Seno.

“Kita menjalani sesuai prosedur KPU, Bawaslu, dan BNN untuk medical check up. Alhamdulillah, kondisi saya sehat dan normal-normal semuanya,” kata Rudy.

Sebelum dilakukan tes kesehatan, ia sudah menjalankan puasa sesuai yang dianjurkan. Ia juga menyebut, pada Senin mendatang, pihaknya akan kembali menjalankan tes tambahan seperti pemeriksaan psikologis, MRI dan elektromiografi (EMG).

Terpisah, Seno Aji juga langsung menjalani tes kesehatan serupa mulai dari pengambilan darah dan tes Narkotika.

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris menyampaikan, Paslon Cagub dan Cawagub Isran-Hadi lebih dulu menjalani tes kesehatan di hari Pertama dan disusul Rudy-Seno di hari ini untuk menjalani tes serupa.

“Ya benar, keduanya menjalani tes pemeriksaan kesehatan berupa pengambilan darah dan tes Narkotika. Dan informasi dari Tim Kesehatan RSUD AWS, Rudy-Seno akan kembali menjalani tes di hari Senin, dimana hari tersebut merupakan yang terakhir,” jelas Fahmi.

Baca Juga:

Lebih lanjut Fahmi menyampaikan, setelah tes kesehatan, kedua Paslon akan memasuki tahapan Verifikasi Administrasi (Vermin) yang berlangsung pada tanggal 29 Agustus-4 September 2024.

Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim akan digelar, Rabu 27 November 2024. Bersamaan dengan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, dan Wali Kota-Wakil Wali Kota di sejumlah daerah di Indonesia. (DETAKKaltim.Com)

Editor: LVL

(Visited 104 times, 1 visits today)
Pilgub KaltimRudy Seno
Comments (0)
Add Comment