Pilgub Kaltim, Dokumen Rudy-Seno Lengkap dan Diterima KPU

Fahmi: Dinyatakan Lengkap dan Diterima

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas’ud dan Seno Aji, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaltim, Kamis (29/8/2024) sekitar Pukul 10:00 Wita.

Pendaftaran ini berlangsung meriah dengan menampilkan 16 pertunjukan budaya, seperti Marching Band dan Tarian Daerah, yang menunjukkan kekayaan budaya Kaltim.

Selain itu, 30 tenant Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut hadir dan menyediakan produk mereka secara gratis di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, yang menarik antusiasme masyarakat untuk meramaikan acara tersebut.

Rudy Mas’ud menegaskan komitmennya untuk memimpin Kaltim, dengan kesadaran penuh akan posisi strategis Provinsi ini sebagai etalase Indonesia.

“Niat ini tidak membuat kita lupa daratan. Kalimantan Timur sebagai etalase Indonesia, harus segera berbenah dan berakselerasi menuju Indonesia yang lebih baik, membawa Kalimantan Timur sukses dan maju,” ujar Rudy sesaat setelah pendaftaran selesai.

Bersama Seno Aji, ia menekankan kesiapannya untuk membawa Kaltim bersaing secara global dengan negara-negara tetangga seperti Brunei, Malaysia, dan Singapura.

Calon Wakil Gubernur Seno Aji menambahkan, dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, terutama generasi muda, pedagang, dan pekerja, sangat dirasakan selama perjalanan politik mereka.

Kami siap memimpin Kalimantan Timur yang modern dan maju, serta memajukan Ibu Kota Negara supaya menjadi ibu kota terhebat di dunia,” beber Seno dengan optimis.

Baca Juga:

Melalui dokumennya yang telah dinyatakan lengkap, pasangan Rudy Masud dan Seno Aji kini siap melangkah ke tahapan selanjutnya, dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur 2024.

Terkait pendaftaran pasangan yang diusung koalisi partai sejumlah partai parlemen dan non parlemen ini, Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris membenarkan. Dokumen persyaratan keduanya dinyatakan lengkap, dan diterima KPU.

“Pendaftaran hari ini dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Fahmi singkat.

Setelah dokumen dinyatakan lengkap dan diterima, tahapan selanjutnya keduanya akan menjalani pemeriksaan kesehatannya besok. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 109 times, 1 visits today)
Pilgub KaltimRudy Seno
Comments (0)
Add Comment