PKB Bersama NasDem Bentuk Poros Tengah di Bontang, Rival Kuat Paslon Lain

Firman:  PKB Itu Membentuk Poros Tengah

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Pertarungan di panggung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bontang yang akan digelar Rabu, 27 November 2024, diperkirakan akan semakin sengit menyusul munculnya Pasangan Calon (Paslon) yang menamakan dirinya Poros Tengah.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bontang Firman kepada DETAKKaltim.Com melalui telepon selulernya, yang menyebutkan Poros Tengah ini akan mengusung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Sutomo Jabir-Nasrullah.

“Wali Kotanya Sutomo Jabir, Wakil Wali Kotanya Nasrullah,” beber Firman dari Jakarta, Senin (12/8/2024) Pukul 18:13 Wita.

Mengenai Partai Politik yang akan mengusung Paslon Poros Tengah ini, Firman mengungkapkan saat ini telah mendapatkan Surat Rekomendasi Dukungan dari PKB yang memiliki 4 Kursi di DPRD Bontang. Sementara dari NasDem, ia menyebutkan malam (ini) atau besok sudah dapat.

“Insya Allah, PKB itu membentuk Poros Tengah, Poros Baru. Kalau PKB 4 Nasdem 2, insya Allah,” sebut Firman seraYa menegaskan, Paslon ini akan menjadi rival kuat bagi kandidat lain.

Baca Juga:

Apa yang disampaikan Firman cukup beralasan, diketahui Sutomo Jabir saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan Bontang, Kutai Timur, dan Berau pada Pemilu 2019. Dengan perolehan 4 kursi PKB dari 25 kursi yang diperbutkan pada Pemilu 2024 di Kota Bontang, menujukkan Sutomo memiliki dukungan riil pemilih melalui PKB.

Sedangkan Nasrullah yang memiliki latar belakang sebagai pendidik di sejumlah yayasan di Kota Bontang sejak tahun 2004 dan telah berdomisili selama 20 tahun di daerah ini, sehingga sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Bontang. Terutama di kalangan masyarakat yang berasal dari Pulau Jawa, lantaran ia berasal dari Lamongan, Jawa Timur. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 41 times, 1 visits today)
Nasrullah PendidikPilwali BontangPKB NasDemSutomo Jabir
Comments (0)
Add Comment