Menteri Mulai Berdatangan, Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI di IKN Nusantara

4 Menteri Tiba di Bandara Balikpapan Siang Ini

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 yang akan digelar pertama kali di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, semakin mendekata hari H. Sejumlah pejabat negara mulai berdatangan, ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Hingga Pukul 12:15 Wita, terlihat 4 Menteri telah tiba di Kalimantan Timur melalui VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Ahad (11/8/2024).

Diawali kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan.

Disusul Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Secara khusus Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama Forkopimda Kaltim, menyambut kedatangan para Menteri.

“Besok kita mengikuti Sidang Kabinet Paripurna Pertama yang dipimpin langsung Bapak Jokowi (Prediden RI Joko Widodo),” kata Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat doorstop di VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan.

Baca Juga:

Sidang yang menghadirkan seluruh anggota kabinet untuk pertama kalinya di Ibu Kota Nusantara (IKN), menjadi momen penting dan bersejaran Bangsa Indonesia.

AHY berharap sidang kabinet dan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024, berjalan sukses dan lancar.

Selain menghadiri sidang kabinet, AHY akan melakukan pertemuan internal dengan jajaran Kementerian ATR/BPN, khususnya Kanwil ATR/BPN Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya akan bertemu dengan kantor-kantor Pertanahan yang berada di Balikpapan, dan sekitar wilayah IKN,” ungkapnya.

Bagi AHY, kehadiran jajaran Kementerian ATR/BPN di IKN akan memberikan solusi terkait urusan Pertanahan yang kompleks dan penuh tantangan.

“Saya yakinkan Kementerian ATR/BPN ingin terus memahami apa permasalahan, sekaligus responsif terhadap keluhan warga.” pungkasnya. (DETAKKaltima.Com)

Sumber: Rilis Adpim

Editor: Lukman

(Visited 69 times, 1 visits today)
HUT Ke-79HUT RIIKN Nusantara
Comments (0)
Add Comment