Pemprov Kaltim Sambut IKN dan MTQN, APBDP 2024 Fokus Sektor Krusial

Sri: Sangat Penting Untuk Diperhatikan Bersama

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Benua Etam tengah bersiap menyambut Ibu Kota Negara (IKN) dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN), yang menuntut sinergi dan kolaborasi antara berbagai stakeholder demi kesuksesan agenda besar ini.

Untuk itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni, bahwa Pemprov sedang berfokus pada pemerataan pendidikan, peningkatan kesehatan, kualitas pelayanan publik, dan pemulihan daya beli masyarakat.

“Aspek-aspek ini, sangat penting untuk diperhatikan bersama,” tegas Sri dalam Rapat Paripurna (Rapur) Ke-22 DPRD Kaltim di Gedung DPRD Kaltim di Jalan Teuku Umar, Selasa (6/8/2024).

Sri Wahyuni menjelaskan, kebijakan belanja daerah dalam Perubahan APBD 2024 diarahkan untuk menjaga stabilitas dan pertumbuhan positif perekonomian Kaltim.

Belanja daerah difokuskan pada sektor-sektor yang krusial seperti Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, dan Infrastruktur yang mendukung konektivitas antar daerah.

“Peningkatan produktivitas belanja di sektor-sektor ini adalah prioritas utama,” jelasnya.

Baca Juga:

Ia juga menekankan pentingnya efisiensi dalam belanja daerah serta peningkatan kualitas program perlindungan sosial, terutama akses pendidikan dan layanan kesehatan bagi masyarakat miskin.

Dengan fokus pada peningkatan ruang fiskal melalui efisiensi dan penajaman belanja operasional, diharapkan kualitas pelayanan publik dan penguatan perekonomian di berbagai sektor dapat terus ditingkatkan.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemulihan daya beli masyarakat, adalah bagian integral dari rencana pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sri Wahyuni juga menegaskan, sinergi antara pemerintah dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan Kaltim yang lebih maju, adil, dan sejahtera.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 44 times, 1 visits today)
dprd kaltimIKN MTQNRapur Ke-22Sekda KaltimSri Wahyuni
Comments (0)
Add Comment