Partai Golkar Deklarasikan Acong-Jai di Pilkada Kubar Tepat 27 Muharram

Harap Dukungan Masyarakat Untuk Wujudkan Kubar Cemerlang

DETAKKaltim.Com, KUTAI BARAT: Partai Golkar mendeklarasikan kadernya, H Ahmad Syaiful untuk maju di Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Ia didapuk sebagai Bakal Calon Bupati Kutai Barat Periode 2024-2029. Sebagai pasangannya, Jainudin, seorang politisi yang masih duduk sebagai Anggota DPRD Kubar dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Keduanya akan bertarung di Pilkada Kubar dengan modal 5 kursi di Parlemen Tanaa Purai Ngeriman. 5 kursi yang diperoleh di ajang Pemilu Legislatif tahun 2024 lalu, telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan tersebut.

“Hari ini merupakan momen yang kami pilih untuk mendeklarasikan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat Periode 2024-2029,” ungkap Ahmad Syaiful saat Deklarasi dan Syukuran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar dari Partai Golkar, Jum’at, (2/8/2024) siang.

Ahmad Syaiful yang lebih dikenal dengan nama Acong ini mengatakan, perjuangan baru dimulai. Besar harapannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kubar, didukung seluruh lapisan masyarakat, dalam menuju “Kutai Barat yang Cemerlang”.

Cemerlang dimaksud dijabarkannya. Yakni, cerdas dalam pendidikan, efektif dalam pelayanan publik, mandiri dalam ekonomi, efesien dalam pemerintahan, dan ramah lingkungan. Lestari dalam budaya, aman dalam masyarakat, nyata dalam pembangunan, serta gotong royong dalam kebersamaan.

Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Kubar, kepada Partai Golkar di Pemilu 2024 lalu. Sehingga apa yang diharapkan terwujud. Partai Golkar mampu menduduki peringkat kedua perolehan kursi di DPRD Kubar.

Perolehan kursi itu, menurut Acong, menunjukkan eksistensi dan tingginya harapan masyarakat Kubar kepada Partai Golkar dalam menuju kemajuan Kubar, yang lebih baik di masa depan.

“Terima kasih tak terhingga pada masyarakat yang mendukung Partai Golkar,” katanya dalam sambutan di Gedung IWJ yang berlokasi di Kampung Linggang Tering Seberang, Kecamatan Tering.

senada Acong, Jainuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kubar dan memohon dukungannya.

“Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat semua. Partai Golkar bisa mengusung pasangan calon di Pilkada. Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, saya memohon dukungan masyarakat. Kita adalah yang terbaik dan akan menjadi pemenang,” ujar Jainudin yang akrab disapa Jai di panggung yang sama.

Baca Juga:

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kubar H Zainuddin Thaib menyebut, ada alasan tertentu membuat Jainudin tidak terpilih sebagai Anggota DPRD Kubar ada Pemilu 2024 lalu.

“Pak Jainudin sudah tiga periode duduk di DPRD Kubar dari Partai Gerindra. Bukan tidak bekerja untuk duduk kembali, tapi sengaja ‘tidur”. Karena jika duduk pun, akan di-PAW (Pergantian Antar Waktu) jika maju di Pilkada,” katanya.

Jainuddin yang telah duduk sebagai Anggota DPRD Kubar selama 24 tahun hingga kini, deklarasi tersebut adalah bagian dari demokrasi.

“Kenapa kita harus deklarasi? Karena syarat peserta Pilkada itu salah satunya adalah mencapai 20 persen kursi di DPRD Kubar. Partai Golkar mendapat suara 20 persen lebih,” jelasnya.

Ada yang menarik menurutnya terkait deklarasi hari ini, yang dalam kalender hijriah adalah 27 Muharram yang banyak terjadi kejadian spektakuler dalam keagamaan. Antara lain, turunnya Nabi Adam ke dunia, diselamatkannya Nabi Yunus dari perut ikan, diselamatkannya Nabi Ibrahim dari api.

“Hari ini tanggal 27 Muharram. Dua dan tujuh punya arti besar, jumlahnya sembilan. Angka paling tinggi. Hari ini punya makna. Angka ini tidak lepas dari keberuntungan. Tanggal 27 November adalah hari pemilihan nanti,” katanya.

“Yang tertunda lima tahun belakangan, akan terwujud. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan 2024, kapan lagi. Siap memenangkan pasangan ini? Siap,” tegasnya di panggung yang didampingi tiga Anggota DPRD Kubar terpilih. Yaitu Agustinus, Oktavianus, dan Rosaliyen.

Pernyataan Deklarasi oleh Pasangan Bakal Calon didampingi istri masing-masing di hadapan sekitar 950 orang yang hadir.

“Saya Ahmad Syaiful SH, maju sebagai Bakal Calon Bupati Kutai Barat periode 2024-2029. Saya Jainudin SH, maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kutai Barat periode 2024-2029,” kata keduanya bergantian.

Usai deklarasi, Acong mengaku menerima partai politik yang berminat berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Kubar tahun 2024 ini.

“Kalau ada yang mau (koalisi), ya kita terima. Ini (kursi Partai Golkar) pun sudah cukup,” ungkapnya kepada media ini.

Acara yang dipandu Kim Sianto tersebut, dihadiri juga para Pengurus Partai Golkar di 16 Pengurus Tingkat Kecamatan, sejumlah Pengurus Ranting terdekat. Ramah tamah diiringi tari-tarian tradisional Dayak Bahau, Dayak Tunjung Benuaq, dan Kesenian Adat Jawa. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lee

Editor: Lukman

(Visited 228 times, 1 visits today)
Acong JaiGolkar GerindraPilkada Kubar
Comments (0)
Add Comment