BREAKINGNEWS! Enal Tenggelam, Terpeleset Saat Berfoto di Tepi Sungai Seleq Legun

Dody: Korban Zaeal alias Enal Terpeleset

DETAKKaltim.Com, KOMBENG: Ali Zainal Mustofa (24) dilaporkan tenggelam setelah terpeleset dan jatuh ke dalam Sungai Seleq Legun, Desa Miau Baru, Kecamatan Kombeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (28/7/2024) Pukul 14:30 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima dari Dodi, peristiwa tersebut terjadi, Minggu (28/7/2024) 14:30 Wita.

“Lokasi kejadian di Sungai Seleq Legun, Desa Miau Baru, Kecamatan Kombeng, Kutim dengan perkiraan LKP (Lokasi Kejadian) pada 1°23’01.3″N 116°52’38.1″E,” jelas Dody.

Kronologis kejadian yang menimpa Ali Zainal Mustofa yang beralamat di Desa Marga Mulya, Kecamatan Kombeng tersebut bermula pada hari Minggu, 28 Juli 2024 Pukul 14:30 Wita Zenal alias Enal melakukan foto di Tepian Sungai Seleq Legun.

“Korban Zaeal alias Enal terpeleset, dan kemudian terjatuh ke Sungai Seleq Legun dengan arus yang deras,” jelas Dody melansir keterangan pelapor.

Melihat kejadian tersebut, jelas Dody lebih lanjut, Saksi Ronaldi berusaha menolong namun tidak bisa. Karena arus yang deras, sehingga keduanya terseret arus sungai Seleq Legun.

Kemudian Ronaldi ditolong Indah dan bisa terselamatkan, sedangkan Zaenal sampai saat ini belum ditemukan.

Saksi berusaha mencari bantuan, dan selanjutnya sekitar Pukul 17:00 Wita orang tua korban melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kombeng yang selanjutnya diteruskan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Kutai Timur.

Saksi dalam peristiwa ini masing-masing Isti Ayu (19), Ronaldi (23), Efilia (23), Fatmayanti (20).

Baca Juga:

Setelah berkoordinasi dengan Pelapor, Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur bergerak menuju LKP, Senin 29 Juli 2024 Pukul 08:50 Wita. Jarak dan Arah 82,86 Km dengan Heading 327,12° Arah Barat Laut dengan waktu tempuh +5 Jam 24 Menit.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di bawah cuaca yang berawan diantaranya Pos SAR Sangata, Polsek Kombeng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor : Lukman

(Visited 157 times, 1 visits today)
Kombeng KutimSeleq LegunTenggelam BerfotoZaenal Enal
Comments (0)
Add Comment