EBIFF, Langkah Kaltim Menjadi SuperHub Ekonomi Nusantara

Sri: Untuk Menyatukan Dunia

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni menekankan, bahwa East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) merupakan langkah penting bagi Pemerintah Provinsi Kaltim, untuk memposisikan diri sebagai pusat ekonomi kreatif di nusantara, khususnya untuk wilayah tengah dan timur.

Hal ini diungkapkan Sri Wahyuni, dalam opening ceremony EBIFF 2024 di Gelora Kadrie Oening Samarinda, Jum’at (26/7/2024).

Sri Wahyuni dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa EBIFF bertujuan untuk memajukan sektor ekonomi kreatif dengan memperluas ruang pertunjukan budaya.

“Melalui EBIFF, kami berharap sektor ekonomi kreatif dapat berkembang pesat,” terangnya.

Menurut Sri Wahyuni, Kaltim memiliki sejarah panjang menjalin hubungan internasional sejak abad Ke-4. Event internasional ini diharapkan dapat melanjutkan tradisi tersebut, menempatkan Kaltim setara dengan negara-negara lain di dunia.

“Kami berharap dapat mengembangkan hubungan internasional secara damai dan harmonis, dan kami percaya bahwa budaya memiliki kekuatan untuk menyatukan dunia,” tuturnya.

Baca Juga:

Sri Wahyuni juga menegaskan pentingnya kesiapan Kaltim sebagai destinasi wisata internasional, menyusul dukungannya terhadap pengembangan Sektor Pariwisata melalui EBIFF. Sebagai mantan Kepala Dinas Pariwisata, ia menganggap event ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan visibilitas Kaltim di kancah global.

Amar Afrizal, perwakilan dari Council of Organizations of Folklore Festival and Folk Arts (CIOFF) Indonesia, menyatakan keyakinannya bahwa EBIFF menandakan kesiapan Kaltim untuk mendukung Ibu Kota Negara (IKN) dengan menyelenggarakan event internasional.

“Kami bangga menjadi mitra Kaltim dalam kegiatan ini, dan berharap EBIFF dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi daerah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 42 times, 1 visits today)
EBIFF KaltimSri Wahyuni
Comments (0)
Add Comment