Welcome Dinner EBIFF, Sekda Kaltim Harap Memberikan Manfaat Besar

Sri: Sarana Edukasi dan Promosi Budaya Lokal

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, atas dukungan yang telah diberikan dalam mensukseskan perhelatan East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) 2024.

Dalam pernyataannya, Sri Wahyuni menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan dari semua elemen masyarakat, untuk memastikan bahwa acara ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“EBIFF ini adalah momentum penting bagi kita semua, dan saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya,” jelas Sri di Pendopo Odah Etam, Kamis (25/7/2024) malam.

Lebih lanjut, ia kembali menegaskan dan meminta dukungan agar EBIFF dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Besok pagi, kita akan menyaksikan Kirab Budaya yang akan dimulai dari depan Hotel Five Premiere dan berakhir di depan Kantor Gubernur.

Kirab Budaya ini, lanjutnya, adalah salah satu acara yang sangat pihaknya nantikan, mengingat kegiatan tersebut akan menampilkan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kaltim.

Sri Wahyuni menjelaskan bahwa EBIFF akan menjadi acara tahunan yang tetap diadakan di Kaltim, dengan tujuan memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan lokal serta menarik wisatawan.

“Kami juga mengundang seluruh pihak kembali besok malam, untuk menghadiri upacara pembukaan. Kami telah mempersiapkan berbagai pertunjukan spektakuler yang tidak kalah menarik,” paparnya.

Baca Juga:

Selain kirab budaya, event bertaraf internasional itu juga akan menampilkan kunjungan budaya yang mengenalkan permainan tradisional, serta kunjungan ke sekolah-sekolah.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat universal di kalangan anak-anak, dan memperkuat rasa cinta terhadap budaya lokal.

“Melalui kunjungan budaya ini, kita ingin memperkenalkan permainan tradisional kepada generasi muda, dan mengingatkan mereka akan pentingnya menjaga warisan budaya kita,” bebernya.

Kunjungan ke sekolah-sekolah juga didorong untuk dapat membangun spirit universal, dan memupuk rasa persatuan di antara generasi muda Benua Etam.

Sri Wahyuni berharap bahwa Festival Kebudayaan EBIF Pertama di Kaltim ini, akan berlangsung dengan sukses dan dapat menjadi contoh bagi acara-acara serupa dimasa depan.

“Dengan dukungan yang kuat, kami yakin EBIFF akan menjadi acara yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan kebudayaan Kaltim.” tandasnya.

EBIFF tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan promosi budaya lokal yang dapat memperkuat identitas dan kebanggaan masyarakat Kaltim terhadap warisan budaya mereka.

Melalui semangat kebersamaan dan kerjasama, EBIFF dapat membawa dampak positif bagi pembangunan budaya dan pariwisata di Benua Etam. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 64 times, 1 visits today)
Benua EtamEBIFF KaltimKirab BudayaSri Wahyuni
Comments (0)
Add Comment