Penyaluran Beasiswa Menjadi Sorotan Tajam Legislator Kutim

Novel Usulkan Mekanisme Satu Pintu

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), dr Novel Tyty Paembonan menekankan pentingnya komunikasi yang lebih baik, antara Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim.

Menurutnya, koordinasi yang kuat antara kedua instansi tersebut sangat krusial dalam penyaluran Beasiswa bagi masyarakat Kutim.

“Komunikasi yang baik antara Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat penting karena Beasiswa bersumber dari kedua pihak tersebut, termasuk dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur,” ujar Novel, Selasa (22/7/2024).

Ia menambahkan, mekanisme satu pintu dalam proses penyaluran Beasiswa harus diimplementasikan agar transparansi dan akuntabilitas dapat terjaga.

Mekanisme satu pintu yang diusulkan oleh Novel bertujuan untuk memastikan, bahwa setiap penerima Beasiswa dapat teridentifikasi dengan jelas. Dengan demikian, penyaluran Beasiswa dapat dilakukan secara adil dan merata tanpa adanya tumpang tindih atau penyalahgunaan dana.

“Proses yang dilakukan melalui satu pintu akan membuat segala sesuatunya lebih transparan dan jelas, sehingga kita bisa mengetahui siapa saja yang menerima beasiswa,” tegas Politisi Gerindra ini.

Selain itu, Novel juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari perusahaan-perusahaan di Kutai Timur dalam program Beasiswa ini.

“Perusahaan-perusahaan harus lebih aktif dalam mendukung program Beasiswa ini, karena mereka juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Baca Juga:

Dalam upaya untuk mewujudkan hal ini, Novel mengusulkan pembentukan tim koordinasi khusus yang terdiri dari perwakilan Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaa, serta perwakilan perusahaan.

“Tim ini akan bertugas mengawasi dan memastikan, bahwa proses penyaluran Beasiswa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 268 times, 1 visits today)
Beasiswa KutimDPRD KutimNovel Gerindra
Comments (0)
Add Comment