Dilantik Agustus, 22 Wajah Baru Warnai DPRD Kutim Periode 2024-2029

Sekwan: Terbanyak dari Partai Keadilan Sejahtera

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Juliansyah menyampaikan adanya komposisi anggota DPRD baru yang besar, pada periode 2024-2029 yang bakal dilantik Agustus.

Tercatat sebanyak 22 wajah baru akan mengisi 40 kursi DPRD Kutim pada periode tersebut, ditambah 1 mantan anggota dewan dari periode 2014-2019 dan 1 lagi mantan dewan yang di-PAW pada periode ini.

Penyumbang terbesar wajah-wajah baru di periode 2024-2029, menurut Juliansyah, didominasi oleh anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejumlah 6 orang, disusul Partai Demokrat dengan 5 orang. Di tempat Ketiga diisi Partai Golkar dengan 4 anggota DPRD baru yang terpilih.

Peringkat setelahnya diisi oleh Partai NasDem dengan 2 anggota baru, lalu disusul oleh Partai Perindo dan Gelora yang masing-masing menyumbangkan 1 anggota DPRD baru periode tersebut.

Baca Juga:

Selain itu, terang Juliansyah, ada 2 lagi anggota DPRD baru yang belum disebutkan di atas, yaitu Leny Anggraini dari Partai NasDem dan Masdari Kidang dari Partai Demokrat.

“Di periode 2024-2029 ada 22 anggota DPRD Kutim baru. Terbanyak dari Partai Keadilan Sejahtera dengan jumlah 6 orang,” ucapnya.

Juliansyah juga menegaskan bahwa tidak ada penambahan jumlah anggota DPRD Kutim.

“Total jumlah anggota DPRD Kutim masih sama yaitu 40 orang.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 304 times, 1 visits today)
DPRD BaruDPRD KutimSekwa Juliansyah
Comments (0)
Add Comment