Cegah Kemacetan, Ketua DPRD Kutim Dukung Perbaikan Jembatan Ring Road

Joni: Jalur Ini Penting

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) akhirnya akan melanjutkan pekerjaan infrastruktur Jembatan Jalan Ring Road Sangatta Utara. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan keamanan jalan bagi masyarakat setempat.

Ketua DPRD Kutim Joni mengungkapkan, Jembatan Ring Road akan diperbaiki dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dan mungkin juga masuk dalam APBD Murni 2024 tahun ini.

“Jembatan Ring Road akan diperbaiki kelihatannya di Anggaran Perubahan, karena dipembahasan itu sudah dibersihkan. Juga bahkan mungkin masuk di Anggaran Murni 2024,” ujar Joni saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:

Joni menekankan pentingnya jalur ini, untuk mengurangi kemacetan di jalan kota.

“Jalur ini penting untuk menghindari macet di jalan kota, kendaraan besar bisa menggunakan jalur ini,” sebut Politisi PPP itu.

Berdasarkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), jalur ring road dirancang untuk mengakomodasi kendaraan bermuatan berat agar tidak memasuki area perkotaan.

“Perencanaan Bappeda, mobil bermuatan berat itu ke sana jadi tidak masuk kota. Sebenarnya jalur ini sudah sangat lama dipersiapkan untuk itu.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 716 times, 1 visits today)
DPRD JoniJoni PPPRing Road
Comments (0)
Add Comment