BREAKINGNEWS! Terseret Arus Sungai Belayan Buruh Angkut Sembako Meninggal

Mayat Arto Tri Utomo Ditemukan 15 Km dari LKP

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Arto Tri Utomo (24) yang dilaporkan tenggelam setelah terseret arus di Perairan Sungai Belayan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara (Kukar) Senin (15/7/2024) Pukul 08:00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com mengatakan, Tim SAR Gabungan menemukan korban 15 Km dari lokasi kejadian (LKP), Rabu (17/7/2024) Pukul 07:45 Wita.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban 15 Km dari LKP ke arah hilir Sungai Mahakam dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka di Loa Duri menggunakan unit Ambulance Puskesmas Kecamatan Tabang,” jelas Dody.

Kejadian naas ini bermula saat Kapal Ferry tradisional pelabuhan Desa Bilatalang dengan tujuan penyerangan Pelabuhan Desa Sidomulyo, membawa 1 Unit Mobil Suzuki Traga KT 8258 OU yang bermuatan barang berupa Sembako beserta anak buah buruh angkut 2 orang.

Baca Juga:

Pada saat Kapal hendak bersandar yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari tepi Pelabuhan Ferry, Desa Sidomulyo, kedua anak buah buruh angkut Sembako tersebut bermaksud ingin mandi ke Sungai Belayan dengan cara melompat dari depan Kapal Ferry, selanjutnya berenang ke tepian sungai.

Setelah korban tiba di tepi sungai, korban hendak kembali ke arah kapal dengan maksud untuk meraih Ban yang berada di samping Kapal Ferry. Namun terlepas sehingga korban terbawa arus sungai dan akhirnya tenggelam.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian diantaranya Pos SAR Samarinda, Polsek Tabang, Koramil Tabang, Relawan Satria, Puskesmas Tabang, dan masyarakat Tabang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor : Lukman

(Visited 103 times, 1 visits today)
Arto Tri UtomoDody SetiawanKPP Balikpapan
Comments (0)
Add Comment