BREAKINGNEWS! Reza Terseret Arus di Pantai Monpera Balikpapan

Dody: Upaya Pencarian Terus Dilakukan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kantor SAR Balikpapan menerima laporan darurat mengenai kejadian orang terseret arus di Pantai Monpera Balikpapan, Rabu (17/7/2024) Pukul 15:35 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com mengatatakan, informasi yang diterima menyebutkan bahwa pada Pukul 14:50 Wita, Reza (14) terseret arus saat sedang berenang bersama temannya.

“Saat ini, korban masih belum ditemukan dan operasi pencarian terus dilakukan,” jelas Dody.

Menurut saksi Wahyu (47) yang melihat kejadian tersebut, Reza dan temannya terlibat dalam kegiatan renang sebelum akhirnya terjadi insiden tragis tersebut.

Tim Rescue dari Kantor SAR Balikpapan segera dikerahkan ke lokasi kejadian, yang berjarak 10,1 Km dengan heading 254,52° arah Barat Barat Daya dari Kantor SAR Balikpapan.

Baca Juga:

Operasi pencarian ini melibatkan berbagai unsur seperti Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, Kodam VI Mulawarman, Sat Brimob Balikpapan, Polairud, BPBD Balikpapan, Banda Indonesia, dan Info Bencana.

Alat-alat yang digunakan antara lain truck angkut air boat, rescue car carrier, rubber boat, peralatan selam, peralatan komunikasi, dan tim medis untuk mendukung pencarian dan penyelamatan.

“Hingga saat ini, upaya pencarian terus dilakukan dengan intensitas tinggi.” Tandas Dody.

Kantor SAR Balikpapan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari aktivitas berenang di laut saat kondisi cuaca tidak mendukung, serta selalu mengikuti petunjuk keselamatan yang ada. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor : Lukman

(Visited 43 times, 1 visits today)
Dody SetiawanPantai MonperaReza Arus
Comments (0)
Add Comment