BREAKINGNEWS! Buruh Angkut Sembako Tenggelam Terseret Arus Sungai Belayan

Korban Lompat dari Kapal Ferry

DETAKKaltim.Com, TABANG: Tim Rescue Pos SAR Samarinda melaksanakan pencarian terhadap satu orang yang terseret arus di Perairan Sungai Belayan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Selasa (16/7/2024) menjelaskan. Senin, 15 Juli 2024 Pukul 22:30 Wita, Com Center KPP Balikpapan menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

Arto Tri Utomo (24) teseret arus di Perairan Sungai Belayan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Tabang, Senin (15/7/2024) Pukul 08:00 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi, bermula dari  Kapal Ferry tradisional pelabuhan Desa Bilatalang dengan tujuan penyerangan Pelabuhan Desa Sidomulyo, membawa 1 Unit Mobil Suzuki Traga KT 8258 OU yang bermuatan barang berupa Sembako beserta anak buah buruh angkut 2 orang.

Baca Juga:

Pada saat Kapal hendak bersandar yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari tepi Pelabuhan Ferry, Desa Sidomulyo, kedua anak buah buruh angkut Sembako tersebut bermaksud ingin mandi ke Sungai Belayan dengan cara melompat dari depan Kapal Ferry, selanjutnya berenang ke tepian sungai.

“Setelah korban tiba di tepi sungai, korban hendak kembali ke arah kapal dengan maksud untuk meraih Ban yang berada di samping Kapal Ferry. Namun terlepas sehingga korban terbawa arus sungai dan akhirnya tenggelam,” jelas Dody.

Pada hari yang sama sekitar Pukul 22.50 Wita, KPP Balikpapan memberangkatkan 1 Tim Rescue Pos SAR Samarinda menuju lokasi kejadian, selanjutnya berkoordinasi dengan unsur terkait dan melaksanakan pencarian.

Menurut laporan dari saksi, titik tenggelamnya korban berada di sekitar  0°34’21.9″N 116°01’20.2″E. Jarak tempuh dari Pos SAR Samarindq menuju lokasi kejadian berjarak 267 Km

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.” tandas Dody. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor : Lukman

(Visited 64 times, 1 visits today)
Arto TenggelamDody SetiawanSungai Belayan
Comments (0)
Add Comment