Kukar Bangun 3 TPI, Berharap Dongkrak PAD di Sektor Perikanan

 Muslik: Memberikan Kemudahan Bagi Nelayan

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalokasikan anggaran  Rp4 Milyar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 untuk pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Hal itu disampaikan Kepala DKP Kukar Muslik saat ditemui di kantornya, Selasa (2/7/2024). Dikatakannya, pembangunan 3 TPI yang terletak di Kecamatan Anggana, Samboja, dan Kota Bangun, kini memasuki tahap pelengkap fasilitas pendukung.

“Masih ada beberapa sarana prasarana (Sapras) yang belum dilengkapi seperti Parkiran, Pabrik Es, dan lainnya,” ungkap Muslik.

Dijadwalkan, pembangunan TPI akan tuntas dalam tahun ini dan siap dioperasikan.

Baca Juga:

Muslik menambahkan, keberadaan TPI akan mempermudah Nelayan dalam mendistribusikan hasil tangkapan, serta memperluas jangkauan pemasaran.

“Keberadaan TPI pasti memberikan kemudahan bagi Nelayan, baik itu melakukan pendaratan atau pemasaran dan kami juga bisa mengontrol pendistribusiannya,” tuturnya.

Harapan terbesar dari proyek ini adalah kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui berbagai layanan yang disediakan TPI.

“Ini upaya kami untuk mendongkrak PAD melalui sektor Perikanan.” pungkas Muslik. (DETAKKaltim.Com/Adv. Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Muslik DPKPAD PerikananTPI Kukar
Comments (0)
Add Comment