FUGO Hotel Samarinda dan BIG Mall Samarinda akan Gelar Donor Darah Tiap Bulan

Raka: Bentuk Kepedulian Sosial

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Bulan Juni tanggal 14, merupakan Hari Donor Darah Sedunia yang dipilih karena merupakan hari lahir Karl Landsteiner, seorang ahli biologi asal Austria yang menemukan sistem golongan darah A, B, AB dan O, sehingga memungkinkan transfusi darah dengan aman.

Namun FUGO Hotel Samarinda dan BIG Mall Samarinda, kata Raka Sadrana, Experience & Culture Manager (HRD) FUGO Hotel Samarinda, tidak hanya di bulan Juni saja akan menggelar aksi sosial ini, setiap bulannya akan dilakukan aksi sosial Donor Darah di Atrium Mahakam 2 BIG Mall Samarinda.

Menurut Raka dalam rilis Pers yang diterima DETAKKaltim.Com, kegiatan yang bertemakan “WE CARE BETTER” ini merupakan salah satu dari CSR yang dilakukan FUGO Hotel Samarinda, sebagai bentuk kepedulian sosial dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat Samarinda dan warga sekitar.

Baca Juga:

Pada kegiatan yang digelar, Minggu (30/6/2024) sejak Pukul 13:00 Wita hingga Pukul 17:00 Wita, antusias warga Samarinda cukup ramai ingin ikut serta dalam aksi sosial ini. Tim PMI Samarinda berhasil mendapatkan 48 orang yang berhasil menyumbangkan darahnya, dan ada kurang lebih 26 orang yang belum bisa menyumbang dikarenakan kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

“Donor darah merupakan kegiatan yang baik dan menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat yang pertama adalah dapat menurunkan resiko kanker.” ungkap Raka menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 44 times, 1 visits today)
Big MallDonor DarahFUGO Samarinda
Comments (0)
Add Comment