Hari Ke-5 Pencarian Fahri, Operasi SAR Libatkan Tim Agratek Surveyor Indonesia

Dody: Menggunakan Echosounder

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap Fahri (13) yang dilaporkan tenggelam setelah terseret arus Sungai Mahakam di kawasan Teluk Lerong, Samarinda, Rabu (26/6/2024).

Hari ini merupakan hari Ke-5 Operasi SAR yang digelar, sejak Fahri dilaporkan tenggelam, Sabtu (22/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dibagi menjadi 3 SRU dengan jarak sejauh ± 4 Km dari Lokasi Kejadian (LKP).

SRU 1, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar LKP menggunakan Rubber Boat Basarnas dan menggunakan Drone Thermal.

“SRU 2, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran dengan jarak ± 4 Km dari LKP ke arah hilir menggunakan Speed Boat Satpolairud,” jelas Dody.

Baca Juga:

Untuk SRU 3, Tim Agratek Surveyor Indonesia melakukan pencarian dengan menggunakan Echosounder dengan jarak 500 Meter dari titik LKP ke arah hilir.

Area pencarian di bawah cuaca yang berawan hari ini lebih luas dari pencarian pada hari Ke-4 yang hanya sekitar ± 2,5 Km dari LKP ke arah hilir.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian hingga hari ini masing-masing Tim Rescue Pos SAR Samarinda, Satpolairud Polresta Samarinda, Polairud Baharkam Polri, Polsek KP Samarinda, BPBD Kaltim, BPBD Kota Samarinda, Wapena Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Tagana Kota Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 67 times, 1 visits today)
Dody SetiawanFahri TenggelamSAR BasarnasSungai MahakamTeluk Lerong
Comments (0)
Add Comment