BREAKINGNEWS! Fahri Tenggelam Terseret Arus Sungai Mahakam

Dody: Korban Sempat Memegang Tali

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Musibah di air kembali terjadi di Kota Samarinda, Fahri (13) yang beralamat di Jalan Bukit Barisan, dilaporkan tenggelam setelah terbawa Arus di Sungai Mahakam, Kawasan Teluk Lerong, Samarinda Ulu, Sabtu (22/6/2024) Pukul 16:55 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 20:44 Wita menyebutkan, laporan kejadiaan tersebut dilaporkan Farid pada Pukul 18:15 Wita dengan perkiraan lokasi kejadian (LKP) :   0°30’05.6″S 117°08’02.5″E.

Kronologis kejadian dijelaskan, pada tanggal 22 Juni 2024 sekitar Pukul 16:10 Wita, korban atas nama Fahri bersama dengan 5 orang temannya berenang di perairan Sungai Mahakam sekitar Teluk Lerong dan berniat untuk melawan arus.

“Teman korban yang melihat korban mulai terbawa arus mencoba untuk meminta pertolongan, dan melemparkan tali. Korban sempat memegang tali yang dilemparkan, namun tali tersebut putus,” jelas Dodi melansir keterangan pelapor.

Baca Juga:

Salah satu warga yang berupaya membantu korban, jelas Dody lebih lanjut, tidak sanggup untuk menghampiri korban karena derasnya arus dan korbanpun menghilang terbawa arus.

Hingga berita ini ditayangkan, korban masih dalam pencarian warga setempat. Satu saksi dalam kejadian naas ini atas nama Heri (41), warga Karang Paci, Gang 15, Samarinda.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Samarinda segera berangkat ke lokasi kejadian setelah berkoordinasi dengan pelapor. (DETAKKatim.Com)

Penulis: LES

Editor: Lukman

(Visited 168 times, 1 visits today)
Dody SetiawanFahri TenggelamSungai MahakamTim SAR
Comments (0)
Add Comment