Prihatin Kondisi Korban Kebakaran, Bupati Kukar Hadir Beri Bantuan

Edi: Untuk Melalui Itu Tidaklah Ringan

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kilometer 7 Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (15/6/2024).

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran yang menimpa warga di Kilometer 7 di Kelurahan Jahab. Lurah Jahab Lauren Sirenden membeberkan, awal api bersumber dari korsleting listrik atau arus pendek.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati kepada warga kami yang terkena musibah, kebakaran ini terjadi pada hari Kamis lalu sekitar Pukul 09:30, dimana korbannya dua KK dan tujuh jiwa,” kata Lauren Sirenden pada kesempatan itu.

Terhadap bantuan yang telah diberikan dunia usaha lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) nya, serta para masyarakat yang berada di Kelurahan Jahab melalui Forum Rukun Tetangga (RT), Lauren menyampaikan apresiasinya.

Begitu juga terhadap bantuan yang diberikan Bupati Kukar berupa Kompor Gas beserta Tabung Gas, Selimut, Terpal, Minyak Goreng, Mie Instan, dan kebutuhan lainnya, serta bantuan dari Baznas Kukar.

Edi dalam arahannya mengucapkan turut prihatin, atas musibah kebakaran yang telah menimpa warga masyarakat Kelurahan Jahab.

“Kami memahami betul cobaan yang diberikan ini tidaklah ringan, berat sekali. Kami memahami, itu makanya kehadiran kami dan seluruh yang ada di sini terutama ingin bersama merasakan dan menguatkan,” sebut Edi.

Baca Juga:

Edi juga berharap dan berdoa para warga masyarakat yang terkena musibah, diberikan ketabahan. Dan juga berharap, bantuan tersebut bisa digunakan dan meringankan beban masyarakat.

“Yakini saja di setiap musibah dan cobaan ini akan ada hikmahnya, namun untuk melalui itu tidaklah ringan. Kami berharap dan berdoa bapak ibu diberikan kekuatan, diberikan ketabahan untuk menghadapi dan melalui cobaan ini,” kata Edi.

Pada kesempatan tersebut, mantan birokrat ini berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling menghimbau dan mengingatkan akan bahaya kebakaran, karena menurutnya, hampir sebagian besar pemicu utama terjadinya kebakaran di kawasan pemukiman penduduk ialah hubungan arus pendek, dan kompor.

“Melalui kesempatan ini saya berharap nantinya para Ketua RT, para tokoh-tokoh masyarakat, tolong disampaikan pesan ini kepada masyarakat di lingkungannya, dan disosialisasikan, sehingga musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi.” Kata Edi menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv.Prokom)

Penulis: AG

Editor: Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
bupati kukarEdi BupatiKebakaran Jahab
Comments (0)
Add Comment