Pemkab Kukar Serahkan 19 Ekor Sapi Bantuan ke Kelompok Peternak

Edi: Bisa Dikembangbiakkan

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: 19 ekor ternak Sapi diserahkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), kepada Kelompok Tani Ngasa. Bantuan ini diserahkan Bupati Kukar Edi Damansyah di Desa Kerta Buana, Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (15/6/2024).

Edi Damansyah pada kesempatana itu mengungkapkan, pentingnya pemanfaatan bantuan tersebut.

“Sapi yang diberi bisa dikembangbiakkan anak-anaknya, sehingga memberikan hasil yang maksimal bagi anggota kelompok tani,” kata Edi.

Edi juga menambahkan pesan tentang pentingnya pemeliharaan yang baik, supaya bisa berhasil.

“Kami harap di Kecamatan Tenggarong Seberang ini bisa berhasil semua, asal bisa dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Edi lebih lanjut.

Baca Juga:

Ia menekankan pentingnya kerja sama dalam kelompok tani.

“Sebagai satu kelompok, anggota harus saling membantu dan saling mengetahui tentang anggota lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia memperingatkan agar anggota kelompok tani saling terlibat dalam masalah keuangan.

“Jangan sampai salah satu anggotanya terlilit hutang, lalu anggota lainnya tidak mau tahu dan tidak mengetahui,” kata Edi mengingatkan.

Terkait dampak program ini terhadap pengembangan Peternakan di Kukar, Edi mengatakan program ini merupakan bagian dari penguatan dan peningkatan pendapatan para peternak.

“Ini mencerminkan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan Peternak, melalui bantuan yang diberikan.” Kata Edi menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv.Prokom)

Penulis: AG

Editor: Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Edi BupatiPemkab KukarPetani SapiTani Ngasa
Comments (0)
Add Comment