Wakil Ketua 2 DPRD Kutim Beri IRT Pelatihan Dasar Pembuatan Coklat

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Wakil Ketua 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Arfan bersinergi bersama Dinas Pariwisata Kutim, dalam upaya memajukan kualitas Ibu Rumah Tangga (IRT) yang ada di Kabupaten ini, dengan cara memberikan pelatihan dasar pembuatan coklat di Hotel Royal Victoria Sangatta, Selasa (11/6/2024).

Puluhan peserta yang notabenenya merupakan ibu-ibu itu berasal dari sejumlah Kecamatan, seperti Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon hingga Kecamatan sekitar.

Dalam kesempatan itu, Arfan menyebut pihaknya berupaya untuk memberikan kontribusi untuk pengembangan kemampuan perempuan di Kabupaten ini.

Ia juga menyebut, pihaknya telah menyediakan sekira 300 slot untuk peserta yang berminat mengikuti pelatihan. Hanya saja, hal itu dilakukan secara bertahap dengan beberapa kali segmen pelaksanaan.

“Sebenarnya, kita lakukan kegiatan ini bertahap. Saya sediakan untuk 300 orang. Tapi setiap kegiatan diperuntukkan terlebih dahulu per 55 hingga 60 orang,” terang Politisi Nasdem itu.

Baca Juga:

Ia juga menghaturkan terima kasih kepada Dispar yang giat menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sejumlah agenda telah melibatkannya, untuk membantu masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada Dispar, yang sudah menggandeng saya untuk memberikan kegiatan bagi ibu-ibu. Sudah beberapa kali, seperti fruity carving, membuat kue, hingga pelatihan coklat ini,” imbuh Arfan.

Ia memastikan kegiatan serupa akan terus berlanjut. Sehingga setiap perempuan yang belum mendapat kesempatan, dapat bergantian untuk mengikuti pelatihan selanjutnya.

“Insya Allah masih ada beberapa kegiatan lagi di Perubahan. Sehingga ibu-ibu lain yang belum bisa ikut juga. Ke depan akan ada perwakilan 15 ibu-ibu dari setiap Desa.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Arfan NasDemDPRD Kutim
Comments (0)
Add Comment