Sekda Kukar Minta RPK Publikasikan Pembangunan Kukar

Suggono: Karena Ini Radionya Pemerintah

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Kabar gembira bagi warga Kutai kartanegara (Kukar), Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar kembali mengudara dengan semangat dan visi baru sesuai dengan Program Pemkab Kukar yaitu Kukar Idaman.

Sunggono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar menyampaikan harapan besar kepada Dewan Direksi yang baru dilantik untuk periode 2024-2029.

Pada acara pelantikan yang berlangsung di Aula RPK, Sekda Sunggono menekankan pentingnya membangun komunikasi dan jejaring dengan semua pihak, termasuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kukar.

“Dewan Direksi ini yang baru dilantik, semoga bisa bangun komunikasi dan jejaring kepada semua pihak termasuk seluruh OPD Pemkab Kukar. Karena ini Radionya Pemerintah, banyak hal yang perlu dipublikasikan tentang pembangunan di Kabupaten Kukar ini melalui RPK,” ungkap Sunggono, Jum’at (7/6/2024).

Sunggono juga menegaskan, RPK harus menjadi media yang melayani masyarakat di era digital dan terus maju ke depan.

RPK harus tetap menjadi media yang independen, netral, dan tidak komersial, dengan fokus pada pembuatan iklan layanan masyarakat.

“Tugas para Dewan Direksi dan jajarannya seperti apa mengemas RPK ini, agar selalu eksis di tengah gempuran zaman modern yang bertabur teknologi ini,” kata Suggono lebih lanjut.

Baca Juga:

Sunggono mengatakan, Pemkab Kukar berkomitmen untuk membangun LPPL RPK menjadi lebih baik, dan berharap Dewan Direksi LPPL RPK yang baru dapat bergerak cepat untuk mengurus Ijin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP), yang sangat penting untuk kelangsungan penyiaran dalam menyuarakan kepentingan masyarakat lokal.

Pelantikan Dewan Direksi LPPL RPK Kukar periode 2024-2029 dilakukan Ketua Dewan Pengawas LPPL RPK Dewi Ariani, didampingi anggota Dewan Pengawas Bambang Irawan dan Ibramsyah.

Direktur Utama dijabat Hermawan, dengan jajaran Direktur lainnya termasuk Agustina sebagai Direktur Bagian Tata Usaha, Mokh Ansori sebagai Direktur Bidang Penyiaran dan Pemasaran, Ahmad Rahadian sebagai Direktur Bidang Teknik, dan Via Regianya Setyawati sebagai Direktur Bidang Pemberitaan.

Kegiatan pelantikan ini disaksikan Sekda Kukar Sunggono, Plt Kepala Diskominfo Solihin, Kepala Kesbangpol Rinda Desianti, perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Kukar, dan undangan lainnya.

Acara ini juga dirangkai dengan Podcast RPK 100,6 FM yang bertema “RPK Reunite”, yang menampilkan influencer Aldi Riandana, pendengar RPK Husnul Khotimah, dan host Radika Dharmawan.

Dukungan formasi dan semangat baru, RPK Kukar yang sempat mati suri diharapkan dapat terus eksis dan menjadi media yang mampu menjembatani informasi pembangunan, serta memberikan hiburan dan edukasi bagi masyarakat Kukar dan masyarakat lainnya terkait pembangunan Kukar. (DETAKKaltim.Com/Adv. Prokom)

Penulis: AG

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
LPPL RPKSunggono Sekda
Comments (0)
Add Comment