Bupati Kukar Pantau Program Gema Idaman Hinga ke Desa

Edi: Saya Pantau Langsung

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: 23 Program Dedikasi sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara, di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin 2021-2026. Salah satu dari program itu adalah Program Gerakan Etam Mengaji (Gema Idaman), yang sudah berjalan dengan baik.

Program ini diakui Edi Damansyah dipantau langsung, hingga ke Desa-Desa di setiap Kecamatan. Saat ini terdapat 225 Desa/Kelurahan di 20 Kecamatan di Kukar.

“Saya pantau langsung Desa-Desa di setiap Kecamatan kalau Program Gerakan Etam Mengaji ini, memberikan penguatan terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh para tokoh agama, para Ustadz dan Ustadzah di kampung, di RT, di Desa-Desa, di Kelurahan wilayah Kukar,” kata Edi, Jum’at (24/5/2024).

Mantan Birokrat itu mengungkapkan, jika dilihat dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Kukar sudah 6 kali berturut-turut menjadi juara umum tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga:

Gerakan mengaji ini, kata Edi lebih lanjut, harus terus dilakukan secara konsisten, sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia(SDM)  yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Salah satu cara kita untuk mencapai SDM yang berakhlak mulia, yakni melalui kegiatan-kegiatan pengajian, Majelis Taklim, dan juga pendidikan secara kelembagaan di Pondok-Pondok Pesantren,” sebut Edi.

Ia berharap, semoga program-program Gema Idaman ini dapat terus meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan keagamaan dan keimanan para pemuda di Kukar, termasuk Program Gerakan Etam Mengaji.

“Saya ingin anak-anak kita pengetahuannya tidak hanya sebatas teknologi saja, tetapi juga yang lebih penting adalah mereka tau tentang ilmu agama yang lebih mendalam, sehingga dua hal ini menjadi salah satu nanti yang akan membawa kemajuan untuk Kukar dimasa depan.” kata Edi menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV Prokom)

Penulis: AG

Editor: Lukman

(Visited 148 times, 1 visits today)
Edi DamansyahGema Idaman
Comments (0)
Add Comment