Bupati Kukar Apresiasi 193 Kepala Desa

Edi: Saya Sampaikan Penghargaan yang Setinggi-Tingginya

DETAKKaltim.Com, KEMBANG JANGGUT: Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Desa di seluruh Kukar atas komitmennya menyelenggarakan pembangundan di Desanya masing-masing.

Hal itu disampaikan pemimpin tertinggi di Kukar itu, saat memimpin Apel Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola, Desa Kembang Janggut, Kecamatan Kembang Janggut, Sabtu (11/5/2024).

“Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa. Dari 193 Desa yang ada di Kutai Kartanegara, 76 Desa termasuk kategori Desa Mandiri. Sangat luar biasa komitmen Kepala Desa, dalam rangka penyelenggaraan dan pembangunan di wilayah Desanya,” kata Edi.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, Edi juga menyampaikan harapannya agar budaya gotong royong di kalangan masyarakat dan seluruh organisasi atau lembaga yang eksis di Kabupaten Kutai Kartanegara dapat tetap lestari dan menjadi tradisi yang mengakar di seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Penyelenggaraan BBGRM, kata Edi, merupakan bentuk dukungan dan komitmen seluruh tingkatan Pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya kegiatan gotong-royong di masyarakat Desa/Kelurahan.

Kegiatan BBGRM dilaksanakan selama satu bulan penuh di Desa/Kelurahan pada bulan Mei, setiap tahun,

“Penyelenggaraan BBGRM juga ditujukan dalam rangka sosialisasi pelaksanaan kegiatan gotong-royong masyarakat, melestarikan nilai-nilai gotong-royong masyarakat, memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membangun Desa/Kelurahan melalui kegiatan gotong royong dan menumbuhkembangkan keswadayaan masyarakat,” kata Edi.

Edi menyerahkan penghargaan kepada 30 Desa dengan status Desa mandiri tahun 2023, dan penyerahan penghargaan kepada 20 Desa dengan transaksi non tunai tertinggi pada tahun 2023.

Selain itu, juga menyerahkan secara simbolis alat kerja gotong royong kepada peserta, yang dilanjutkan penanaman pohon di kantor baru Kecamatan Kembang Janggut, di Desa Genting Tanah. (DETAKKaltim.Com/ADV Prokom)

Penulis: LVL

(Visited 28 times, 1 visits today)
BBGRM XXIbupati kukarEdi Damansyah
Comments (0)
Add Comment