Asisten I Pemkab Kukar Ingatkan TKKSD Optimalkan Fungsi

Taufik: Tantangannya Ya Mengkoordinasikan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Seperti yang telah diamanatkan Bupati Kabupaten Kukar Edi Damansyah, untuk memfokuskan kerja sama, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar, Akhmad Taufik Hidayat ingatkan kembali seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seluruh pelaksanaan kerja sama, ditegaskannya harus mengarah kepada upaya pencapaian target di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Artinya jangan sampai kerja sama dibuat, tapi tidak memberikan manfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut diakui Taufik Hidayat, pihaknya kesulitan untuk mengkoordinasikan dan memastikan bahwa masing-masing OPD memahami tugas dan fungsinya dalam Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD).

“Sebenarnya sih tantangannya ya mengkoordinasikan dan memastikan bahwa OPD itu paham fungsinya masing-masing di TKKSD,” bebernya.

Hingga saat ini, ia menuturkan bahwa Pemkab Kukar, terus berupaya untuk menghadirkan informan atau narasumber terkait.

“Sampai hari inipun kami berupaya menghadirkan narasumber agar mereka paham dimana tugas dan fungsinya dalam kerja sama daerah,” ujarnya.

Baca Juga:

Akhir kesempatan ia berharap, TKKSD Kukar ke depan dapat melakukan tugasnya dengan efektif dan lebih mengoptimalkan fungsi.

“Sehingga bisa mempercepat pencapaian target pembangunan daerah khususnya dalam RPJMD.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 125 times, 1 visits today)
Taufik KukarTKKSD OPD
Comments (0)
Add Comment