Wujudkan Zero Narkoba Kaltim, Gubernur Kumpulkan Kepala Daerah  

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Etam, sebutan untuk Kaltim, nampaknya akan terus dilakukan. Hal ini terlihat dari upaya Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, mengumpulkan seluruh Kepala Daerah baik Bupati maupun Wali Kota di Pendopo Lamin Etam membahas masalah ini, Senin (18/9/2017).

Kegiatan yang dihadiri seluruh pemangku kepentingan di Kalimantan Timur ini, adalah kerja sama Pemprov Kaltim dengan Badan Narkotika Nasional (BNNP ) Kaltim dan Kementerian Hukum dan HAM Kaltim.

Dalam arahannya, Gubernur Kaltim meminta agar seluruh Bupati dan Wali Kota serta seluruh peserta rapat berkoordinasi secara serentak memerangi Narkoba, dalam upaya untuk mewujudkan zero Narkoba di Kalimantan Timur.

“Rakor ini sangat penting terutama dalam upaya bersama memerangi Narkoba, dalam mewujudkan zero Narkoba di Benua Etam,” sebut Awang Faroek Ishak.

Kegiatan yang dimulai sejak pada Pukul 09:00 Wita tersebut dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama antara Gubernur, Bupati dan Wali Kota serta deklarasi komitmen seluruh pemangku kepentingan.

Usai penandatanganan komitmen bersama, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono, Kementerian Hukum HAM, dan Kapolda Kaltim yang diwakili Direktur Narkoba Polda Kaltim. (LVL)

(Visited 2 times, 1 visits today)
BNNP KemenkumHAMGubernur KaltimZero Narkoba
Comments (0)
Add Comment