WBP Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan Panen Jagung

Kalapas : Keterampilan Perkebunan Ini Sebagai Bekal Bagi WBP

DETAKKaltim.Com, OKU SELATAN : Berbagai upaya pembinaan dilakukan terhadap warga binaan Lapas Kelas II B Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Palembang. Tak hanya membina keahlian di Bidang Furnitur dan juga meningkatkan ibadah, warga binaan juga mempraktekkan tehnik bertani.

Terkait tehnik bertani tersebut, Lapas Kelas II B Muaradua hari ini melakukan Panen Raya Jagung, yang merupakan kegiatan praktek binaan pertanian bagi warga binaan.

Kalapas Kelas II B Muaradua Reza Yudhistira Kurniawan beserta jajaran, turun langsung memantau kegiatan Panen Jagung di lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar, yang merupakan hasil dari pembinaan kemandirian yang dilakukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Program pembinaan yang ada di Lapas Muaradua salah satunya pembinaan kemandirian Perkebunan, dimana warga binaan dilatih untuk mengolah lahan, menanam, merawat, hingga memanen hasil dari tanaman yang ditanam, seperti yang kita panen saat ini,” ujar Reza, Jum’at (24/12/2021).

Reza berharap ke depannya WBP memiliki keahlian yang bermanfaat, saat mereka kembali ke masyarakat nantinya.

Baca Juga :

“Keterampilan Perkebunan ini sebagai bekal bagi WBP saat mereka kembali ke masyarakat nanti, sehingga pembinaan yang kami lakukan bermanfaat bagi mereka,” terang Reza lebih lanjut.

Lebih lanjut Reza mengatakan, penanaman Jagung ini dilakukan pada 3 bulan yang lalu. Sebelumnya lahan tersebut ditanami Pisang.

“Sebelumnya lahan ini ditanami bibit Pisang lalu digantikan dengan tanaman Jagung, sebagai bentuk dukungan program ketahanan pangan di OKU Selatan.”pungkasnya. (DETAKKaltim.Com group Siberindo.co/wartaterkini.news)

Penulis : Ayik/Red

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Panen JagungWPB Muaradua
Comments (0)
Add Comment