Warga Terdampak Pembangunan, Komisi 3 DPRD Bontang Kunjungi Lokasi BCM

Amir : Kami Meminta Komitmen Pihak BCM

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pembangunan Bontang City Mall (BCM) ditinjau Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang. Kedatangan para anggot legislatif itu untuk menghentikan pekerjaan sementara. Pasalnya, beberapa waktu lalu 3 rumah warga terdampak tembok yang nyaris ambruk.

Meski demikian, Komisi 3 saat tiba di lokasi terpantau pihak BCM telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak. Sehingga niatan penghentian pekerjaan sementara urung dilakukan dewan.

Ketua Komisi 3 Amir Tosina yang memimpin kunjungan itu menyampaikan, BCM telah melakukan itikad baik terhadap dampak pembangunan. Walau begitu, Bontang City Mall tetap diminta komitmen dan tindak lanjut supaya kejadian serupa tak terulang di kemudian hari.

“Kami meminta komitmen pihak BCM agar lebih memperhatikan warga sekitar. Salah satu opsinya yakni segera melakukan pembebasan lahan, sebagai bagian ganti rugi,” tuturnya, Senin (26/7/2021) pagi.

Baca Juga :

Site Manajer BCM Prasetyo belum mau berkomentar soal pembebasan lahan di sekitar BCM. Yang saat ini pihaknya lakukan fokus pada perbaikan tembok pagar yang nyaris roboh, dengan panjang sekitar 9 meter.

“Kalau soal pembebasan lahan saya belum tahu mau komentar apa, karena baru dengar juga dari anggota dewan barusan.” ujarnya menandaskan.

Kunjungan tersebut turut dihadiri anggota Komisi 3 lainnya, yakni Faisal, Abdul Malik, Abdul Samad, dan Astuti. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Amir TosinaBCM BontangDPRD Bontang
Comments (0)
Add Comment