Warga Sungai Kapih Kaget, Banjir Lebih Tinggi dari Biasanya

Burhan : Ini Paling Tinggi
Munir Alhabsyi, Lurah Sungai Kapih. (foto : Mashardiansyah)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jalan menuju Sungai Kapih Samarinda masih terendam banjir hingga 60 Cm, kondisinya menyebabkan pengguna Sepeda Motor kesulitan saat melintas, bahkan banyak mengalami kerusakan mesin atau mogok seperti yang dirasakan Amar.

“Saya tidak tahu di tengah jalan banjirnya dalam, sebenarnya sudah sering lewat sini. tapi nggak tahu sedalam ini, jalan lain sebenarnya ada tapi lebih dekat lewat sini,” ungkap Amar, Kamis (15/9/2022).

Menurut warga, banjir di kawasan ini tepatnya di Jalan Tatako, Sungai Kapih, memang kerap terjadi jika hujan tiba. Namun banjir yang sudah 2 hari dirasakan warga ini, ternyata ketinggian debit air lebih tinggi dari banjir sebelumnya.

Burhan, warga Sungai Kapih. (foto : Mashardiansyah)

“Di sini memang sering banjir, apa lagi hujan deras seperti kemarin dan ini paling tinggi. Sebenarnya ada jalan lewat Jembatan, tapi Jembatan yang ada rusak. Kasihan itu anak-anak sekolah sih, karena di sini ada SD, SMP dan SMK,” jelas Burhan.

Baca Juga :

Menanggapi banjir yang dinilai warga sangat meresahkan, terlebih pada jam sibuk yakni pagi hari dan sore hari, Lurah Sungai Kapih yang turun langsung di titik banjir mengatakan, ia sudah berupaya termasuk mempercepat perbaikan Jembatan, meski sampai saat ini belum bisa dikerjain.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi ini, karena ini akses satu-satunya masyarakat terutama anak-anak sekolah. Ada akses lainnya lewat Jembatan Jalan HM Saleh Arsyad, insya Allah dalam waktu dekat akan diperbaiki,” kata Munir Alhabsyi, Lurah Sungai Kapih.

Masyarakat berharap banjir di kawasan ini segera teratasi, dan Jembatan yang akan diperbaiki lekas diperbaiki. Meskipun jarak lewat Jembatan, akan lebih jauh dirasakan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 42 times, 1 visits today)
Banjir TinggiMunir AlhabsyiSungai Kapih
Comments (0)
Add Comment