Wali Kota Bontang Buka Pelatihan Public Speaking

Neni : Upaya Untuk Mendidik Generasi Muda
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membuka pelatihan Public Speaking bagi pelajar SLTA se-Kota Bontang di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Rabu (9/9/2020).

Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum muda. Salah satunya untuk meningkatkan kapasitas pelajar dengan memberi pelatihan kemampuan berbicara di muka umum atau public speaking.

Dijelaskan Neni, Public speaking merupakan sebuah kegiatan berbicara atau menyampaikan pesan di depan umum.  Kegiatan public speaking sangat penting karena memiliki banyak manfaat dan berguna dalam berbagai bidang, seperti bisnis, pendidikan, dan arena publik lainnya.

Namun faktanya, ada banyak orang yang tidak suka berbicara di depan umum karena menganggap bahwa public speaking adalah momok yang menakutkan. Untuk alasan ini, banyak orang menghindari berbicara di depan umum jika bisa. Padahal, mungkin saja seseorang yang menghindari berbicara di depan umum berarti juga melewatkan sebuah kesempatan.

“Pelatihan ini merupakan pelatihan dasar public speaking  untuk memperkenalkan apa itu berbicara di depan umum bagi siswa SLTA, dan bertujuan  sebagai upaya untuk mendidik generasi muda bangsa agar mampu berkomunikasi secara lebih baik dengan memiliki pengetahuan, dan ketrampilan dasar tentang berbicara di depan umum khususnya melakukan pidato,” terang Neni.

Baca juga : Meriah, Perayaan HKAN 2020 di Bontang Mangrove Park

Neni mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Bontang diharapkan pelatihan public speaking ini dapat melatih dan meningkatkan rasa percaya diri siswa.

“Harapannya ilmu yang diterima pada hari ini  berguna di kemudian hari, mungkin ketika mereka nanti jadi Ketua OSIS, atau ketika sudah kuliah, bahkan esok ketika bekerja, ilmu ini bisa di pergunakan dan menjadi pembicara yang berkualitas,” kata Neni.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, Neni mengingatkan pentingnya arti dari pelatihan public speaking. maka atas nama Pemerintah Kota Bontang mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara  pelatihan public speaking ini dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan sebaik-baiknya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Neni BontangPublic SpeakingWali Kota
Comments (0)
Add Comment