Wakil Ketua DPRD Balikpapan Minta Pemkot Monitor Harga Bahan Pokok

Budiono : Pengawasan dan Kontrol Dalam Menjaga Harga

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Sebagai persiapan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan memandang penting pemerintah kota dari sekarang, untuk melakukan pengawasan langsung dengan memonitor harga bahan pokok di pasar agar tidak terjadi lonjakan harga yang sangat tinggi.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono dari Fraksi PDIP itu mengatakan, persediaan untuk bahan pokok di pasar menjelang bulan suci Ramadhan pastinya akan dilakukan operasi pasar, yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan.

Kemudian juga Bulog (Badan Urusan Logistic) tentunya melihat stok yang ada, apakah mampu untuk menjaga dalam menstabilkan harga di pasaran nantinya.

Baca Juga :

“Dari sekarang pemerintah kota harus sigap menghadapi situasi yang seperti ini, penting untuk terus dilakukan pengawasan dan kontrol dalam menjaga harga di pasar,” jelasnya kepada DETAKKaltim.Com, Rabu (16/2/2022)

Ruslan, seorang pedagang Pasar Pandansari menjelaskan, tidak harus mendekati waktu Ramadhan. Saat sekarang harga bahan pokok sudah pada naik.

“Mau tidak mau kami semua tidak mungkin beda harga, pastinya harganya sudah disetarakan dengan yang lain. Kami harapkan pemerintah kota harus segera lakukan penyisiran langsung, dengan semacam Sidak ke pasar-pasar.” tandasaya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bahan PokokBudiono PDIPBulan RamadhanDPRD Balikpapan
Comments (0)
Add Comment