Usai Cuci Daging Kurban, 5 Anak Panti Asuhan Tenggelam

DETAKKaltim.Com, BREBES : Musibah menimpa lima anak Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah di Sungai Pemali, setelah mencuci jeroan hewan kurban yang baru disembelih di pondok pesantren mereka pada Senin (12/9/2016) Pukul 11:15 WIB.

Hal ini disampaikan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui rilis Persnya yang diterima redaksi DETAKKaltim.Com, Selasa (13/9/2016) Pukul 04:34 WIB.

“Setelah mencuci jeroan hewan kurban, mereka bermain-main di tepi sungai dan mandi. Namun, satu anak terpeleset dan hanyut ke tengah sungai. Empat anak lainnya bermaksud menolong. Tetapi karena panik dan kemungkinan tidak dapat berenang akhirnya anak-anak tersebut tenggelam di sungai yang berkedalaman 1-2 meter,” ungkap Sutopo..

Tim SAR dari SAR Brebes, Basarnas Jawa Tengah, BPBD Brebes, TNI, Polri dan masyarakat telah berhasil mengevakuasi lima korban. Kelima korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal mereka terpeleset dan tenggelam dalam kondisi meninggal dunia.

Mereka yang meninggal adalah :
1. Komaludin (13), ditemukan Pukul 13:00 WIB.
2. Muh.Ubaidillah (16) ditemukan Pukul 13.00.WIB.
3. Mutakim (18) ditemukan Pukul 14:55 WIB.
4. Andre Bimantoro (14) ditemukan Pukul 15:41 WIB.
5. Sandi Kasmana Wirayuda (14) ditemukan Pukul 16:10 WIB

Duka mendalam dirasakan seluruh anggota keluarga Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes, tandas Sutopo. (***/LVL).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Anak MeninggalBrebes JatengDaging Kurban
Comments (0)
Add Comment