Terungkap Dalam Rapat Bamus, Agenda Kegiatan DPRD Kaltim 2020 Tersusun

DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jadwal kegiatan untuk Masa Persidangan I Tahun 2020 telah disusun oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kaltim dalam rapat bersama Sekretariat DPRD Kaltim, Selasa (17/12/2019).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Muhammad Samsun ini merupakan rapat yang dimajukan sesuai dengan keputusan Rapat Pimpinan (Rapim), yang awalnya diagendakan pada tanggal 30 Desember 2019 mendatang.

Samsun mengatakan, DPRD Kaltim harus mengevaluasi anggaran pada tahun 2019, hingga diharapkannya tidak kembali terjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa)

“Kita perlunya evaluasi dari segi keuangan, ini untuk agenda kegiatan di tahun 2019 sehingga tidak terjadi (Silpa),” ujar Samsun.

Selain itu, Bamus juga mengagendakan jadwal reses anggota dewan untuk menjaring aspirasi masyarakat ke daerah pemilihan oleh masing-masing anggota DPRD Kaltim, pada minggu pertama Februari tahun 2020.

Dalam Bamus, Samsun mengatakan, ke depan rapat Bamus diharap bisa hadir Sekprov Kaltim dalam pembahasan dan pembuatan agenda kegiatan kedewanan.

“Diharapkan kehadiran Sekprov Kaltim nantinya dalam pembahasan dan pembuatan agenda kegiatan kedewanan. Sekprov Kaltim biasanya akan memberikan batasan waktu dalam bentuk rentang waktu untuk pembahasan agenda-agenda penting terkait keuangan,” jelas Samsun. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Agenda Silpadprd kaltimRapat Bamus
Comments (0)
Add Comment