Sukses Kelola Keuangan, Bontang Raih WTP Keenam Kalinya

Neni : Kebanggaan Luar Biasa

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pemerintah Kota Bontang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Timur, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bontang Tahun 2019.

Pencapaian ini membuktikan pengelolaan keuangan Pemkot Bontang di bawah kepemimpinan Wali Kota Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Basri Rase berada di jalur yang tepat.

Neni Moerniaeni menyampaikan, keberhasilan pengelolaan keuangan ini karena Pemkot Bontang telah memaksimalkan peran strategis dan akuntabilitasnya, sehingga memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Bontang.

“Kebanggaan luar biasa karena berhasil mempertahankan penghargaan tersebut untuk keenam kalinya berturut-turut, sejak tahun 2014 hingga tahun 2019,” ujar Neni.

Hal itu pula yang disyukuri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin. Amiluddin yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengaku bersyukur Bontang kembali meraih opini WTP.

“Ini sudah tahun Keenam Pemerintah Kota Bontang meraih opini WTP,” kata Amiluddin.

Ia berharap apa yang sudah dicapai oleh Pemerintah Kota Bontang dapat terus di tingkatkan dan dipertahankan. Sehingga pada LKPD tahun 2020, Pemkot Bontang bisa kembali meraih Opini WTP, sebagai keberhasilan pengelolaan keuangan.

Opini WTP disampaikan BPK RI pada Selasa (23/6/2020) di Kantor BPR Samarinda Jalan M Yamin. Hadir dari Bontang selain Wali Kota Bontang, juga Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Pemkot BontangWali KotaWTP BPK
Comments (0)
Add Comment