Sugiyono Lanjutkan Nota Kesapahaman dengan Eksekutif Samarinda

Sebut Rencana APBD Samarinda 2021 Rp2,4 Triliun
DETAKKaltim.Com,SAMARINDA : Melanjutkan memimpin agenda kedewanan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggantikan almarhum Siswadi, harus dilakoni oleh Sugiyono segera pasca dilantik, termasuk untuk pembahasan anggaran yang krusial karena telah menjelang akhir tahun.

Sugiyono yang saat pelantikan juga didampingi oleh  istri dan kedua anaknya, Senin (9/11/2020) mengatakan, akan segera melakukan koordinasi terhadap unsur pimpinan DPRD terdahulu.

“Setelah itu kita akan  bersinergi dengan eksekutif guna menyatukan langkah  membangunan Kota Samarinda di sisa masa jabatan, dan semoga berlanjut untuk periode berikutnya,“ terang Sugiyono.

Baca juga : 4 Periode di DPRD Samarinda, Putra Siswadi Tak Ragukan Kemampuan Sugiyono

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah komunikasi dengan para pimpinan legislatif maupun eksekutif rampung maka segera akan susun agenda.

Sedangkan untuk masalah penganggaran, Sugiyono mengatakan akan melanjutkan apa yang sudah dirumuskan dan disepakati bersama dengan eksekutif.

Baca juga : Perdana Pasca Dilantik, Sugiono Pimpin Sidang Paripurna DPRD Samarinda

Seperti diketahui Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Platfon Anggaran Sementara (PPAS), KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020 serta Penyampaian Penjelasan Kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda Tahun Anggaran 2021, telah digelar di DPRD Kota Samarinda pada Oktober 2020 yang lalu atau satu bulan sebelum Sugiyono dilantik. Dengan rencana pendapatan APBD Samarinda 2021 sebesar Rp2,4 Triliun.

“Untuk itulah karena tinggal melanjutkan apa yang telah dibahas bersama eksekutif, maka untuk periode ini kita mengikuti nota kesepahaman yang telah disepakati bersama antara legislatif dan eksekutif,” pungkas Sugiyono. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
DPRD.SamarindaEksekutif SamarindaNota Kesapahaman
Comments (0)
Add Comment