Soal Kendaraan  Listrik, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kaltim

Samsun : Kesiapannya Sudah Harus Terukur

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kendaraan listrik yang sedang menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat, dipertanyakan efektifitasnya oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, ia tidak ingin Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) tersebut hanya menjadi euforia semata.

“Artinya euforia itu seolah-olah. Kalau memang itu diprogramkan, maka harus dilakukan secara masif. Jadi kesiapannya sudah harus terukur semua,” paparnya kepada DETAKKaltim.Com, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga :

Terkait dengan kendaraan listrik yang digadang-gadang menjadi upaya pemerintah dalam mengurangi tingkat penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mengurangi emisi, ia meminta kepada seluruh pihak untuk menyiapkan perangkat yang dibutuhkan.

“Apalagi kalau mobil listrik nanti menggantikan mobil-mobil niaga, atau mobil-mobil pribadi di masyarakat Kaltim. Siap atau belum infrastrutrukturnya, tempatnya, power daya listriknya, semuanya siap atau tidak,” tegas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara pada Pemilu Legislatif 2019.

Masyarakat, sambung dia, pasti akan siap sedia apabila diperintahkan oleh pemimpin. Oleh karenanya, semua infrastrukturnya harus disiapkan, tidak hanya sekedar mengeluarkan kebijakan.

“Masyarakat pasti siap sedia, makanya saya bilang semua infrastrukturnya harus disiapkan, tidak hanya sekedar membuat kebijakan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
dprd kaltimKendaraan ListrikSamsun PDIP
Comments (0)
Add Comment