Sita Sabu, Sepasang Suami Istri Diamankan BNNP Bersama 9 Lainnya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur berhasil mengamankan 11 orang pelaku tindak pidana peredaran Narkotika dan barang bukti Sabu-Sabu seberat 47,32 Gram/Brutto, Hp, alat hisap dan buku catatan hasil transaksi penjualan Narkoba.  Dari 11 orang tersangka yang diamankan, petugas juga mengamankan satu pasangan suami istri.

Para pelaku ini diamankan di 5 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda. Pengungkapan pertama dilakukan pada 26 April lalu, tepatnya di tempat Parkiran Mall SCP, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Ilir. Di tempat ini petugas berhasil mengamankan 2 orang residivis yang berinisial TL dan AW. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa Sabu-Sabu seberat 15 Gram/Brutto.

“Kami mengamankan 11 orang pelaku, di 5 TKP yang berbeda. Pengungkapan ini mulai 26 April lalu. Dari 11 orang yang kami amankan di antaranya ada suami istri dan ada juga seorang buronan yang sudah lama kami cari,” ujar Kabid Pemberantasan AKBP Halomoan Tampubolon saat menggelar jumpa Pers di Kantor BNNP, Jum’at (11/5/2018).

Sepasang suami istri yang diamankan tersebut di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang. Dari tangan suami istri itu Polisi mengamankan 3 poket Narkotika dengan berat 4,8 Gram/Brutto.

Pengungkapan kasus Narkotika Jenis Sabu-Sabu ini tidak hanya dilakukan di wilayah Samarinda, petugas juga melakukan penindakan di wilayah Bontang, Kalimantan Timur. Sebanyak 3 orang diamankan petugas di wilayah ini, di antaranya FR, FD dan RL. Dari tangan 3 orang tersebut Polisi mengamankan 7 Poket Sabu-Sabu dengan total 20,82 Gram/Brutto.

“Kami juga melakukan penindakan di wilayah Bontang. Tersangka FR berhasil kita amankan bersama dua orang rekannya, namun saat kami lakukan penggrebekan beberapa orang berhasil melarikan diri dengan cara menjebol Plafon dan menaiki atap rumah warga, tapi kami sudah mengetahui identitas mereka,” pungkasnya . (Gladis)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Barang BuktiBNNP TersangkaKasus Narkoba
Comments (0)
Add Comment