Sidak Pasar Citra Mas Loktuan, Komisi III Minta Sapras Dilengkapi

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Komisi III DPRD Bontang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi bangunan Pasar Citra Mas Loktuan.

Bangunan pasar yang terdiri dari dua bangunan dengan dua sumber dana itu, belum dilengkapi dengan akses jalan masuk dan lahan parkir, sehingga Komisi III meminta sarana dan prasarana lainnya segera dilengkapi.

Ketua Komisi III Amir Tosina mengungkapkan, jadwal Sidak sudah lama, namun baru dilaksanakan Senin (10/2/2020). Secara keseluruhan, ia menilai bangunan pasar sudah dinilai bagus, bahkan dilengkapi apa yang dibutuhkan para pedagang, seperti westafel dan lainnya.

“Hanya fasilitas parkir, dan IPAL harus segera dilengkapi, agar tak ada keluhan dari masyarakat sekitar lokasi pasar,” terang Amir.

Ia juga menekankan terkait anggaran semoga sudah sesuai input dan output-nya. Dan disampaikan pihak pengelola bahwa pasar tersebut masih butuh anggaran untuk penyelesaian sisanya.

“Kami melihat anggaran tersebut pantas diberikan agar bisa segera difungsikan oleh masyarakat. Karena dua bangunan pasar di Bontang saat ini sudah berapa tahun dibangun dan belum pernah dinikmati oleh masyarakat. Kami ingin pasar tersebut segera beroperasi agar masyarakat bisa memanfaatkannya,” bebernya.

Targetnya, kalau bisa sebelum bulan September, pasar sudah bisa digunakan. Disinggung soal temuan, Amir menampiknya, hanya saja terdapat keluhan warga jika hujan deras air tertampung dan tak bisa mengalir alias tersumbat.

“Maka harus dimaksimalkan drainase warga tetap mengalir dan tak ada sumbatan akibat pembangunan pasar,” ujarnya.

Kabid PDN Diskop-UKMP Bontang Doddy Rosdian menyebut, pihaknya masih butuh anggaran finishing sebanyak Rp12,5 Miliar, tapi tahun 2020 ini hanya dianggarkan Rp10 Miliar, maka masih kekurangan Rp2,5 Miliar.

“Sudah kami sampaikan ke DPRD Bontang dan mereka minta kami segera mengusulkan sisa anggaran tersebut agar bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
DPRD KomisiSapras FasilitasSidak Pasar
Comments (0)
Add Comment