Sembunyikan Sabu di Bra, Pasangan Kekasih Ditangkap Polisi Samarinda

Iptu Purwanto : Mereka Mengaku Hanya Sebagai Kurir

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sepasang sejoli berinisial MJ (26) dan NA (25) harus berurusan dengan jajaran Kepolisian Satresnarkoba Polresta Samarinda, lantaran terbukti memiliki Narkotika jenis Sabu seberat 10,16 Gram/Bruto.

Kasatresnarkoba Polresta Samarinda AKP Rido Dolly Kristian melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto menjelaskan, pasangan kekasih itu diamankan petugas saat berboncengan menggunakan Sepeda Motor dengan Nopol KT 2373 BCQ berwarna cokelat, di Jalan KH Wahid Hasyim II, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (23/10/2021) sekitar Pukul 21:00 Wita, keduanya saat diamankan diduga hendak menunggu calon pembeli.

“Ya, mereka berdua seperti menunggu seseorang, petugas di lapangan kemudian melakukan penggrebekan, dan saat diamankan masing-masing mengaku berinisial MJ dan NA,” ujar Iptu Purwanto saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com, Jum’at (29/10/2021) sore.

Sepasang kekasih yang berhasil ditahan tanpa perlawanan, lantas digeledah petugas. Alhasil didapati barang bukti yang dikemas dalam Bungkusan Kopi, dan di dalamnya berisi 1 poket Sabu.

“Barang bukti berupa Sabu tersebut disembunyikan oleh tersangka NA di dalam Bra, yang diserahkan langsung oleh tersangka NA ketika diinterogasi petugas. Barang buktinya dikeluarkan sendiri oleh tersangka NA, dari dalam Branya,” lanjutnya.

Baca Juga :

Sepasang kekasih ini kemudian digelandang petugas ke Mapolresta Samarinda, untuk proses penyidikan lebih lanjut guna mengetahui asal barang haram tersebut.

“Dari pengakuan keduanya mereka mengaku hanya sebagai kurir, dan dipastikan kala itu sedang menanti calon pembelinya, tapi keduluan tertangkap petugas,” jelasnya.

Atas perbuatan mereka, kini keduanya  dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor :Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Narkotika Sabupolresta samarindaSepasang Kekasih
Comments (0)
Add Comment