Seleksi Calon Komisaris dan Direksi PT Jamkrida Kaltim Dipertanyakan

Riza : Ini Masih Menunggu OJK

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hasil seleksi calon Komisaris Independen dan Direksi PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kaltim Tahun 2022, hingga kini belum diketahui.

Berdasarkan tahapan seleksi kedua posisi tersebut, telah mengerucut menjadi 3 nama dari masing-masing jabatan dan telah mengikuti tahap Presentasi dan Wawancara Akhir, Senin (15/8/2022).

Masih berdasarkan jadwal tahapan seleksi diketahui, kegiatan seleksi selanjutnya berupa Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK/Assessment) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengacu pada jadwal yang telah disusun Panitia Selekesi (Pansel), tahapan kegiatan tersebut sejatinya digelar, 14 Agustus 2022. Namun Pansel juga menyebutkan, jadwal kegiatan yang disampaikan itu sewaktu-waktu dapat berubah.

Setelah lebih 2 bulan pasca tahapan Presentasi dan Wawancara Akhir tersebut, belum diperoleh informasi mengenai pelaksanaan UKK/Assessment (OJK). Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan dari warga, yang menaruh perhatian terhadap seleksi penerimaan Komisaris Independen dan Direksi PT Jamkrida Kaltim tersebut.

“Terakhir kami pantau sesuai jadwal setelah seleksi wawancara terakhir 15 Agutus 2022, belum ada tindak lanjut yang seharusnya ke OJK,” kata narasumber melalui pesan WhatsApp yang enggan disebutkan namanya.

Dikonfirmasi terkait jadwal UKK/Assessment dari OJK, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi yang juga menjabat sebagai Ketua Pansel mengatakan di tingkat Pemprov Kaltim sudah selesai.

“Untuk urusan di tk. (tingkat-red) Pemprov sudah lama selesai, ini masih menunggu OJK (jadwalnya padat),” jelas Riza yang dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp-nya, Jum’at (4/11/2022).

Ditanya mengenai batas waktu kapan kedua posisi itu harus terisi, Riza mengatakan tergantung OJK.

“Ya, tgt (tergantung-red) OJK itulah,” kata Riza.

Iwan Darmawan, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim yang juga dikonfirmasi terkait seleksi tersebut mengatakan belum ada penetapan yang terpilih.

“Belum ada penetapan untuk yang terpilih. Info yang kami peroleh masih proses di OJK,” jelas Iwan menjawab pertanyaan apakah sudah ada yang terpilih.

Keterangan Kepala Biro Perekonomian tersebut secara tidak langsung juga menampik isu yang berkembang di kalangan tertentu, jika telah terpilih pejabat mengisi jabatan Komisaris Independen dan jabatan Direksi PT Jamkrida.

Baca Juga :

Tiga nama yang bersaing menempati posisi Jabatan Komisaris Independen PT Jamkrida masing-masing, H Khairu Ahmad Zaky, Wawan Hermawan, dan Yuyun Hadi Suparto.

Sedangkan 3 nama yang bersaing menempati posisi Jabatan Direksi PT Jamkrida masing-masing, Teguh Wahyono, Agus Wahyudin, dan Ady Djailani. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 35 times, 1 visits today)
Direksi KomisarisJamkrinda KaltimSeleksi Jamkrida
Comments (0)
Add Comment