Sebulan Tumbang, Pohon Tua di TPU Kemakmuran Belum Diatasi

Kasman : Sampai Sekarang Belum Diatasi
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Usai diguyur hujan hampir  5 jam dari Pukul 03:00 Wita dini hari, membuat pohon tua di Tempat Pemakaman Umum ( TPU) Muslimin Jalan Kemakmuran, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang Samarinda, kian memprihatinkan.

Dari pantauan di lokasi, pohon tua hampir sepanjang 40 meter yang ditumbuhi ranting dalam kondisi tumbang, nyaris menimpa belasan Batu Nisan yang berada di bawahnya.

Hal tersebut diduga sebagai akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat  tanah pijakannya jadi labil, sehingga berakibat tumbangnya pohon di areal pemakaman tersebut.

Menurut Kusman (43) salah seorang peziarah makam, warga Jalan Pelita ini yang berada di lokasi mengungkapkan, tumbangnya pohon tua itu sudah terjadi sejak lama. Namun demikian masih belum ada tindakan dari pihak pemakaman untuk mengatasi masalah tersebut.

“Sudah lebih satu bulan, sampai sekarang belum diatasi,” ucap kusman Kepada DETAKKaltim.Com.

Di lokasi terpisah, Lurah Sungai Pinang Dalam (SPD) Hardiansyah yang dikonfirmasi via telpon, pada Rabu pagi (23/9/2020) mengungkapkan, pihaknya sudah merima informasi terkait tumbangnya pohon tua di TPU Muslimin di Jalan Kemakmuran.

Baca juga : Hujan Dikit, Gang Rukun Terendam Lagi Bikin Warga Mengeluh

Menurutnya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni BPBD Samarinda dan Dinas PUPR Provinsi Kaltim untuk mengatasi permasalah itu.

“Kami akan berkoordinasi dengan BPBD dan PUPR, agar dalam waktu dekat segera teratasi,” pungkas Hardiansyah. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Lurah HardiansyahPohon TuaTPU Kemakmuran
Comments (0)
Add Comment