Satu Jam Mengamuk, Si Jago Merah Lahap 10 Rumah di Samarinda

Heri : Kurang Lebih 10 Rumah Tunggal

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Samarinda Seberang kembali dikejutkan dengan amukan Si Jago merah yang berkobar di Jalan Padaelo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang,  tepatnya di Gang Ceria, RT 05, Senin (28/6/2021) Pukul 04:50 Wita dini hari.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Heri Suhendar mengatakan, saat petugas tiba di lapangan, masyarakat yang panik sempat menarik paksa Selang dan mengambil alih Unit Pemadam Posko 5 Damkar yang tiba dilokasi kejadian lebih dulu.

“Karena faktor panik mereka (warga) sempat mengambil alih kemudi, dan hendak dijalankan sendiri. Namun karena tidak bisa mengoperasikan, mesin malah mati,” ucap Heri kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Baca juga :

Puluhan anggota relawan gabunganpun juga turut membantu dalam pemadaman api, bahkan ada sekitar 3 buah kapal yang membantu penyemprotan dari arah Sungai.

“Jadi karena posisinya di pinggir Sungai, kita dibantu kurang lebih 3 Kapal yang ikut menyemprotkan air ke arah Api,” lanjut Heri.

Heri melanjutkan Pihak Disdamkar bersama relawan berhasil memadamkan Api sekitar kurang lebih 1 jam, dan dari data sementara, akibat peristiwa itu kurang lebih 13 bangunan hangus terbakar.

“Dari data sementara ada kurang lebih 10 rumah tunggal dan 3 Bangsal (10 pintu). Akibatnya 75 jiwa dari 19 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal,” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Disdamkar HeriPadaelo Samarinda SeberangSamarinda Kebakaran
Comments (0)
Add Comment