Sambut HUT PPU Ke-15, Bupati Cat Trotoar

   *** Gotong Royong Pengecatan Trotoar dan  Median Jalan

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Yusran Aspar melakukan pengecatan trotoar median jalan, Jum’at (3/3/2017).

Kegiatan ini melibatkan instansi pemerintah dan komponen masyarakat, dilaksanakan mulai kilometer 01 Penajam hingga kilometer 09 Kelurahan Nipah-Nipah.

“Kegiatan ini sangat baik sekali dilaksanakan. Apalagi jika dikoordinir secara tepat di seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemkab PPU, pastilah hasilnya akan lebih cepat. Coba bayangkan jika pekerjaan semacam ini harus melibatkan pihak ketiga atau kontraktor, berapa biaya yang harus kita keluarkan lagi,“ ungkap Yusran.

Bupati PPU Drs.H.Yusran Aspar,M.Si hadir di tengah-tengah warganya yang tengah bergotong royong melakukan pengecatan median jalan dan trotoar dalam rangka menyambut HUT PPU Ke-15 2017. (foto;1st)

Jika pelaksanaan gotong royong hari ini belum selesai, lanjut Yusran, ia minta seluruh SKPD agar melanjutkan kegiatan gotong royong pada hari jumat berikutnya. Jangan sampai kegiatan gotong royong tidak rampung sesuai target yang diharapkan.

“Kita minta  juga agar pada masing-masing Kepala SKPD dapat melibatkan stafnya untuk ikut dalam kegiatan gotong royong ini di lapangan pada Jum’at berikutnya. Tolong pelaksanaan kegiatan ini diatur lebih baik lagi, sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana, “ pintanya.

Dalam waktu dekat Kabupaten PPU akan merayakan hari jadinya Ke-15 tahun. Dalam momentum itu, Yusran mengharapkan wajah PPU dapat ditata sebaik mungkin. Salah satunya adalah trotoar dan median jalan yang selalu disaksikan bagi siapa saja pengguna jalan di PPU, sehingga harus dapat terlihat rapi dan bersih.

“Melalui kegiatan gotong royong ini kita berharap dapat memberikan nilai plus bagi daerah. Terutama tatanan median jalan dan trotoar kita di PPU menjadi bersih dan rapi, “ tandasnya.

Sebelumnyam, Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten PPU, Darmawan, kepada media ini, Kamis (2/3/2017) mengatakan bahwa kegiatan gotong royong akan dibagi menjadi dua zona kegiatan dengan melibatkan tidak kurang dari 61 instansi pemerintah, dinas, dan paguyuban. Zona satu meliputi wilayah Penajam dan zona dua adalah wilayah Nipah-Nipah.

“ Kegiatan gotong royong ini juga merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten PPU yang jatuh setiap tanggal 11 Maret. Diharapkan seluruh dinas, instansi, organisasi kemasyarakatan ataupun paguyuban dapat menurunkan perwakilannya untuk ikut berpartisifasi dalam kegiatan ini yang akan dimulai pada pukul 08.00-11.00 Wita,“ kata Darmawan. (Humas6/LVL)

 

(Visited 29 times, 1 visits today)
Bupati YusranCat TrotoarHUT PPU
Comments (0)
Add Comment